Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 12:41 WIB | Selasa, 28 April 2015

Pra Musrenbangnas Diikuti Perwakilan dari 34 Provinsi

Slamet Seno Aji pada Penutupan Pra Musyawarah Pembangunan Nasional 2015 dengan tema Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Untuk Meletakkan Fondasi Pembangunan yang Berkualitas, di Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (28/4). (Foto: Prasasta Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Badan  Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Slamet Seno Adji mengemukakan selama proses Pra-Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional  (Pra- Musrenbangnas) diikuti sejumlah perwakilan kepala daerah atau Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) dari 34 Provinsi di Indonesia.

“Pra-musrenbangnas diikuti perwakilan dari 34 Provinsi, ada pejabat perwakilan dari Provinsi dan pejabat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada,” kata Slamet pada Penutupan Pra Musyawarah Pembangunan Nasional 2015 dengan tema Mempercepat Pembangunan Infrastruktur Untuk Meletakkan Fondasi Pembangunan yang Berkualitas, di Ruang Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta, Selasa (28/4).  

Slamet memberi keterangan bahwa Musrenbangnas adalah sebuah forum dari Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) dari setiap provinsi untuk mengutarakan gagasan dan tujuan kepada pemerintah. Dalam Musrebangnas 2015 ada beberapa pokok bahasan yang dibahas antara lain Perbatasan Daerah Tertinggal, Kemaritiman, Pariwisata, Kedaulatan Pangan, Kawasan Perbatasan dan Daerah Tertinggal, Kemaritiman, Kedaulatan Energi, Kesehatan, Pendidikan, Revolusi Mental, dan Infrastruktur.

Sebelum berlangsung Musrenbangnas, Bappenas menyelenggarakan Pra-Musrenbangnas yang berlangsung mulai dari Kamis (16/4) sampai dengan Jumat (24/4).

“Pra-Musrenbangnas sebenarnya adalah kerja kolektif untuk musyawarah, karena dilakukan bersama-sama dengan tujuan menignkatkan kualitas hidup di daerah,” kata Slamet.   

 Setelah Andrinof menyampaikan sambutan di hadapan segenap pejabat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dari berbagai provinsi di Indonesia, pihak Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) memberi penghargaan Millenium Development Goal’s Award (MDG’s Award) 2015.

Penghargaan tersebut diberikan kepada daerah yang memiliki kategori dalam percepatan laju pertumbuhan ekonomi yang baik dan disesuaikan dengan Tujuan Pembangunan Milenium yang disesuaikan dengan Rencana Kerja Strategis Kementerian PPN.  

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home