Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 06:29 WIB | Senin, 26 Oktober 2015

Dortmund Kejar Perolehan Poin Munchen

Ilustrasi: Pemain Borussia Dortmund bergembira dalam sebuah laga Liga Jerman. (Foto: fifa.com).

DORTMUND, SATUHARAPAN.COM – Klub Borussia Dortmund bermain penuh semangat sekuat tenaga dalam mengejar perolehan poin yang saat ini diraih peringkat pertama Klasemen Sementara Liga Jerman Bayern Munchen, setelah menghajar tim tamu, Augsburg, dengan skor 5-1 di kompetisi sepak bola Liga Jerman, hari Minggu (25/10) malam WIB di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund.   

Dortmund berada di urutan kedua dengan nilai 23 dari 10 pertandingan. Munchen di urutan teratas dengan nilai 30 dari jumlah pertandingan yang sama.

Matthias Ginter memiliki kesempatan mencetak gol bagi Dortmund. Dia menyundul bola ke gawang Augsburg pada menit ke-10, namun bola sundulan gelandang Dortmund itu masih dapat digagalkan bek Augsburg,

Pada menit ke-13, Philipp Max nyaris memberi kunggulan bagi Augsburg, namun penjaga gawang Dortmund, Roman Burki, mampu menyelamatkan kebobolan gawangnya.

Dalam beberapa menit setelah peluang dari Max tersebut, Dortmund memimpin, ketika penyerangnya, Pierre Emercik Aubame, menyambut bola umpan dari Ilkay Gundogan dengan sundulan yang akurat guna menjebol gawang tim tamu yang dikawal Marwin Hitz.

Gol kedua Dortmund lahir beberapa menit kemudian lewat inisiatif gelandang Dortmund asal Jepang, Shinji Kagawa, yang menggiring bola dan memberikannya ke kotak penalti Augsburg, bola disundul dengan akurat oleh Marco Reus.

Dortmund  terus mengancam gawang lawan dan tidak memberi ruang bagi tim tamu mengembangkan permainan, akibatnya Dortmund nyaris kembali mendapat gol, namun kiper Augsburg, Marwin Hitz, dengan sigap menyelamatkan bola tendangan gelandang Dortmund, Ilkay Gundogan di menit ke-34. Dortmund menutup keunggulan beberapa saat sebelum istirahat menjadi 3-0 lewat gol Marco Reus.

Augsburg yang di awal laga bermain kurang percaya diri akhirnya memperkecil kekalahan menit ke-49, saat Raul Bobadilla menyundul bola hasil tendangan bebas Tobias Werner. Bola yang disundul Bobadilla gagal dibendung kiper Dortmund, Roman Burki, yang tidak bergerak karena mati langkah.    

Dortmund tidak tinggal diam dan tetap agresif menyerang, terbukti pada menit ke-85 Pierre-Emerick Aubameyang mengubah kedudukan menjadi 4-1 untuk Dortmund. Penyerang Dortmund ini mencetak gol setelah memanfaatkan kecerobohan Marwin Hitz yang gagal menahan bola tendangan pemain Dortmund, Adrian Ramos.

Pada menit ke-93, Aubameyang mencetak gol penutup kemenangan Dortmund karena di dalam kotak penalti Augsburg dia tidak terkawal pemain belakang lawan. Sampai pertandingan selesai skor tetap 5-1 untuk Dortmund.

Susunan Pemain:

Borussia Dortmund:  Roman Bürki, Matthias Ginter, Sokratis Papastathopoulos, Mats Hummels, Marcel Schmelzer, Ilkay Gündogan, Sven Bender, Gonzalo Castro, Shinji Kagawa, Marco Reus, Pierre-Emerick Aubameyang. 

FC Augsburg:  Marwin Hitz, Markus Feulner, Jan-Ingwer Callsen-Bracker, Ragnar Klavan, Philipp Max, Dominik Kohr, Daniel Baier, Alexander Esswein, Piotr Trochowski, Ja-Cheol Koo, Raúl Bobadilla.  (sportsmole.co.uk/ eurosport.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home