Loading...
INDONESIA
Penulis: Francisca Christy Rosana 20:26 WIB | Selasa, 24 Februari 2015

DPRD: Ahok Punya Terobosan, tapi Tak Punya Etika

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengakui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok punya terobosan dan ide-ide cemerlang dalam memimpin ibu kota, namun sayangnya tak punya etika untuk menjadi pemimpin.

Pernyataan ini disampaikan sebagai wujud kekecewaan Prasetyo terhadap Ahok yang beberapa waktu lalu menyebutnya sebagai oknum di balik dana siluman anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) DKI.

“Saya jagain dia, masa dibilang oknum. Kan gila. Saya itu setara sama dia di jabatan politik. Saya ketok APBD Rp 73 triliun sekian, diketok selesai, tiba-tiba didorong tanpa komunikasi, kan harus koordinasi dan komunikasi,” ujar Prasetyo saat menemui Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (24/2) siang.

Sementara terkait pengajuan hak angket, Prasetyo menjelaskan hari ini akan dilaksanakan rapat pimpinan untuk membahas hak anggota dewan tersebut.

“Saya sebagai ketua mau memperbaiki sikap dia, (Ahok, Red) tapi nggak bisa. Dulu Ahok kirim draft APBD ke Kemendagri tanpa sepengetahuan kami.

Sakit saya. Saya manusia ada batasnya juga,” ujar Prasetyo.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home