Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 05:15 WIB | Minggu, 29 Januari 2023

Dua Jet Tempur India Jatuh Bertabrakan, Satu Pilot Tewas

Dua jet tempur Angkatan Udara India jatuh dalam tabrakan di udara saat latihan di selatan ibu kota New Delhi, hari Sabtu (28/1). (Foto: AFP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM - Dua jet tempur angkatan udara India jatuh di negara bagian Madhya Pradesh pada hari Sabtu (28/1), menewaskan satu pilot, kata para pejabat.

Angkatan udara India mengatakan di Twitter bahwa pesawat itu dalam misi pelatihan operasional rutin. Salah satu dari tiga pilot yang terlibat mengalami luka fatal, dan penyelidikan telah diperintahkan untuk menentukan penyebab kecelakaan tersebut.

Ia menambahkan kecelakaan itu terjadi di dekat Gwalior di negara bagian Madhya Pradesh. Angkatan udara tidak menyebutkan nama pesawat yang terlibat dalam kecelakaan itu, tetapi media lokal melaporkan bahwa mereka adalah jet tempur Sukhoi-30 dan Mirage-2000.

Gambar dari lokasi kecelakaan menunjukkan kepulan asap hitam dan api yang membubung dari puing-puing pesawat.

Dua pilot berhasil melontarkan diri dengan selamat, tetapi tidak jelas apakah pesawat itu bertabrakan, kata Adarsh Katiyar, direktur jenderal polisi, kepada kantor berita Press Trust of India PTI).

Kepala menteri Madhya Pradesh men-tweet bahwa pemerintah setempat akan membantu angkatan udara dengan upaya penyelamatan dan bantuan. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home