Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 14:32 WIB | Senin, 09 Januari 2023

Pria India Ditangkap Polisi karena Mengencingi Perempuan di Pesawat Terbang

Dia juga dipecat sebagai eksekutif di perusahaan jasa keuangan.
Polisi mengawal Shankar Mishra, ditangkap karena menjadi penumpang pesawat yang nakal, di luar pengadilan di New Delhi, Sabtu, 7 Januari 2023. Polisi India menangkap Mishra menyusul pengaduan dari seorang perempuan dalam penerbangan Air India dari New York bahwa pria itu mengencingi dia di kelas bisnis. (Foto: AP/Dinesh Joshi)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM - Polisi India menangkap seorang penumpang maskapai penerbangan yang nakal menyusul keluhan seorang perempuan di dalam penerbangan Air India dari New York bahwa pria itu mengencinginya di kelas bisnis.

Shankar Mishra dijemput oleh polisi di selatan kota Bengaluru dan dibawa ke ibu kota India pada hari Sabtu (7/1), kata juru bicara Kepolisian New Delhi, Suman Nalva, pada Minggu (8/1).

Nava menolak mengatakan apa yang dikatakan Mishra kepada penyelidik setelah penangkapannya. Surat kabar The Times of India mengutip Mishra yang mengatakan bahwa dia mabuk dan tidak percaya apa yang telah dia lakukan.

Pengadilan New Delhi mengirimnya ke penjara selama 14 hari saat polisi menyelidiki pengaduan yang menuduh Mishra telah membuat marah kesopanan seorang perempuan selama penerbangan New York-New Delhi. Jika terbukti bersalah, dia menghadapi hukuman tiga tahun penjara.

Sugata Bhattacharjee, penumpang lain dalam penerbangan itu, mengatakan kepada wartawan bahwa dia melihat Mishra mengonsumsi minuman keras secara berlebihan dan Mishra berbicara dengan tidak jelas, menanyakan pertanyaan yang sama tentang keluarganya beberapa kali.

Juga pada hari Sabtu, Air India mengeluarkan pemberitahuan tertulis dan meng-grounded satu pilot dan empat awak kabin karena insiden tersebut memicu kemarahan di media sosial dan di kalangan aktivis yang mengatakan bahwa melarang Mishra terbang selama 30 hari tidaklah cukup.

Air India mengajukan pengaduan polisi pekan ini, meskipun insiden tersebut terjadi pada 26 November. Dikatakan bahwa kru tidak memanggil polisi saat mendarat di New Delhi karena mereka yakin keduanya telah menyelesaikan masalah mereka sendiri.

Laporan media India mengatakan Air India bertindak setelah ditekan oleh keluarga penumpang perempuan, seorang warga lanjut usia, untuk menghukum Mishra.

“Air India mengakui bahwa mereka dapat menangani masalah ini dengan lebih baik, baik di udara maupun di darat dan berkomitmen untuk mengambil tindakan,” kata CEO dan direktur pelaksana maskapai penerbangan Campbell Wilson dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, pekerjaan Mishra sebagai eksekutif yang berbasis di Mumbai telah diberhentikan oleh majikannya Wells Fargo & Company, sebuah perusahaan jasa keuangan multinasional Amerika, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home