Loading...
INDONESIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:03 WIB | Kamis, 14 Januari 2016

Dubes AS Segera Kunjungi Papua

Ilustrasi: Duta Besar Amerika Serikat (Dubes AS) untuk RI Robert O Blake Jr (dua dari kanan) melakukan kunjungan ke Puskesmas Dosay, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (10/6/2015). (Foto: Antarnews/Ismawan Nugraha)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia, Robert Blake, segera mengunjungi Papua untuk serangkaian kegiatan, termasuk mengunjungi sebuah SD di Sentani.

"Ya, benar, memang ada rencana Pak Dubes Robert Blake ke Papua," kata Senior Media Specialist USAID-Kinerja, Firmansyah, di Kota Jayapura, Papua, Kamis (14/1).

Menurut dia, Dubes AS Robert Blake dan rombongan akan bertemu Gubernur Lukas Enembe, Kapolda Irjen Pol Paulus Waterpauw, dan Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian.

Selain itu, kata dia, wakil dari Pemerintah Amerika Serikat itu akan berkunjung ke salah satu sekolah dasar di Sentani, Kabupaten Jayapura pada Jumat (22/1) siang.

"Memang, ada sejumlah agenda kerja yang akan dilakukan oleh Pak Dubes ke Papua, tetapi saya tidak punya wewenang untuk menjelaskan lebih detail. Saya hanya bisa menjelaskan soal menengok SD di Sentani," katanya.

Di Bumi Kenambay Umbay, julukan Kabupaten Jayapura, kata Firmansyah, Dubes Roberth Blake akan melihat lebih dekat pelayanan pendidikan dasar, setelah pada 2014 mengunjungi salah satu Puskemas di Distrik Sentani Barat.

"Pak Dubes ingin melihat lebih dekat proses belajar mengajar di SD Komba Sentani. Bagaimana sekolah dalam hal ini, SD Komba melibatkan partisipasi masyarakat dalam peningkatan kualitas pendidikan di sekolah itu," katanya.

Selain itu, Dubes AS juga ingin melihat lebih dekat besarnya komitmen dari pemimpin Kabupaten Jayapura dalam peningkatan mutu pelayanan pendidikan di daerah itu.(Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home