Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Endang Saputra 20:02 WIB | Kamis, 31 Desember 2015

Polda Metro Perketat Pengamanan Kedubes Antisipasi Teror

Ilustrasi. Satuan petugas dari tim pengendara Segway Direktorat Pam Obyek VItal (Dit pam obvit) Polisi Daerah (Polda) Metro Jaya saat berkeliling di sekitar kawasan patung Selamat Datang Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (13/9). Satuan tim pengendara Segway merupakan satuan yang baru saja diluncurkan oleh Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Tito Karnavian untuk meningkatkan pelayanan dan pengamanan dalam kegiatan Car Free Day (CFD) (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Aparat Polda Metro Jaya memperketat pengamanan pada sejumlah kedutaan besar (Kedubes) guna mengantisipasi aksi teror menjelang perayaan malam tahun baru.

"Kita lipat gandakan pengamanan obyek vital di kedubes," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Mohammad Iqbal di Jakarta, hari Kamis (31/12).

Iqbal mengatakan petugas meningkatkan sistem pengamanan pada perkantoran yang terdapat simbol negara asing dengan menambah jumlah personil jaga.

Iqbal juga mengimbau pengelola hotel yang terdapat simbol negara asing meningkatkan kewaspadaan terhadap ancaman teroris.

Iqbal berpendapat, anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri telah memetakan dan mengantisipasi pergerakan potensi aksi teror jelang perayaan tahun baru.

Polda Metro Jaya pun memaksimalkan fungsi Babinkamtibmas guna mendeteksi dini potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polda Metro Jaya dibantu TNI dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengerahkan 8.600 personil guna mengamankan perayaan malam tahun baru pada Kamis (31/12) ini.

Petugas gabungan itu akan menyebar pada sejumlah lokasi yang dijadikan pusat keramaian dan rawan saat perayaan tahun baru.(Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home