Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 14:05 WIB | Jumat, 19 Juni 2015

Dubes Inggris Bahas Rencana Kedatangan PM David Cameron

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Lestari Priansari Marsudi. (Foto: kemlu.go.id).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Lestari Priansari Marsudi menjelaskan kedatangan Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menemui Presiden Joko Widodo adalah untuk membahas rencana kedatangan Perdana Menteri (PM) Inggris David Cameron pada akhir bulan Juli 2015 mendatang.

"Membahas recana kedatangan PM Inggris ke Indonesia. Rencananya akhir bulan Juli 2015," ujar Menlu Retno di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Dia juga mengatakan akan membahas peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Inggris, dengan fokus pada bidang ekonomi dan investasi. "Kita akan pada saat persiapan kunjungan PM Inggris dulu, lalu bicarakan bagaimana mempererat hubungan Indonesia dengan Inggris, fokusnya ekonomi dan investasi," ujar Menlu Retno.

"Ini baru menyampaikan saja, nanti akan didalami di Kementerian Luar Negeri, saya dengan Dubes Inggris," dia menambahkan.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik menyambangi Istana Presiden Jakarta, pada Jumat (19/6) akan membahas peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dengan Inggris.

"Berencana membahas hubungan bilateral antara Indonesia dengan Inggris. Dan bagaimana cara meningkatkan hubungan tersebut lebih dalam lagi," ujar Moazzam kepada sejumlah wartawan di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Dia menjabarkan, peningkatan hubungan bilateral antara Indonesia dan Inggris yang perlu ditingkatkan seperti di bidang pendidikan, bisnis, ekonomi, dan investasi.

"Ada di bidang pendidikan, bisnis, ekonomi, dan investasi," ucap Moazzam.

"Kita harap ke depannya lebih baik lagi," dia menambahkan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home