Loading...
MEDIA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:56 WIB | Rabu, 25 Januari 2017

Eko Prasodjo dan Tina Talisa menjadi Moderator Debat Kedua

Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (kiri)-Sylviana Murni (kedua kiri), Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat (tengah) dan Anies Baswedan (kedua kanan)-Sandiaga Uno (kanan) saat menghadiri acara Debat Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Jumat (13/1). Debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur pertama tersebut mengangkat tema pembangunan sosial ekonomi untuk Jakarta. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi DKI Jakarta putaran kedua akan menghadirkan dua moderator baru yakni pengajar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Indonesia (UI) Eko Prasodjo dan jurnalis senior, Tina Talisa.  

Terkait dengan kegiatan sebagai moderator yang akan dia jalani, Tina Talisa mengatakan masih butuh belajar.  "Mbak Ira, mohon petunjuk dan arahannya, ya. Besok saya izin telp berguru sama suhu yang amat dahsyat ini,” kata Tina Talisa dalam akun twitter miliknya (@tina_talisa), hari Selasa (24/1).

Tina Talisa meminta petunjuk kepada sesama mantan jurnalis senior tersebut karena dikabari Ira Koesno bahwa Tina telah dipilih Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI Jakarta sebagai moderator untuk debat Pilkada putaran kedua yang diselenggarakan Jumat (27/1).

Menurut Wikipedia, Tina Talisa pernah mengikuti berbagai kontes yang berkaitan dengan perempuan. Ketertarikan di bidang jurnalisme ditekuni perempuan kelahiran 1979 tersebut dengan bekerja di dua stasiun radio yang berbeda, kemudian dia beralih ke stasiun televisi dan menjadi presenter di beberapa stasiun televisi berbeda antara lain Trans TV, tvOne, Indosiar. 

Sementara itu Eko Prasodjo merupakan pengajar dan profesor termuda di FISIP UI. Sebelumnya laki-laki kelahiran 46 tahun lalu tersebut  sempat menjabat Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Indonesia. Ia merupakan guru besar termuda di FISIP UI ketika masih berumur 33 tahun.

Dia pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Otonomi Daerah (DPOD, Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia, 2005-sekarang), anggota tim Desk Pilkada (Depdagri RI, 2005-sekarang), anggota Tim Penyusunan RUU Administrasi Pemerintahan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Republik Indonesia (2004-sekarang).

Debat Resmi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) resmi yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) diselenggarakan tiga kali, debat yang pertama telah dilaksanakan pada Jumat (13/1), debat kedua akan dilaksanakan Jumat (27/1), debat terakhir akan digelar Jumat (10/2).

 Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home