Loading...
HAM
Penulis: Bayu Probo 08:59 WIB | Rabu, 06 Agustus 2014

Ekstremis ISIS Penggal Anggota Suku Suni Suriah

Diskusi “Umat Beragama & Kepercayaan Menolak ISIS Demi Keutuhan NKRI, di Galery Cafe, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat, Senin (4/8). (Foto: Martahan Lumban Gaol)

BEIRUT, SATUHARAPAN.COM – Para jihadis ISIS memenggal tiga pejuang dari sebuah suku sekte Islam Sunni yang memerangi kelompok ekstremis tersebut di wilayah timur Suriah, menurut laporan badan pengamat pada Selasa (5/8).

Observatorium HAM Suriah mengatakan ISIS telah memenggal ketiga pria tersebut dan memajang kepala mereka di Jerthe, provinsi Deir Ezzor sehari setelah merebut kota tersebut.

Ketiga pejuang berasal dari suku Shaitat, yang terlibat bentrokan dengan ISIS selama hampir sepekan terakhir di provinsi kaya minyak tersebut, setelah kesepakatan antara kedua belah pihak gagal.

ISIS telah merebut sebagian besar wilayah Deir Ezzor dan menyatakan wilayah tersebut sebagai bagian dari “kekhalifahan” ISIS, bersama wilayah yang mereka berhasil rebut di Irak.

Observatorium mengatakan serangan udara pasukan rezim Suriah terhadap ISIS di Jerthe dan dekat kota Baseera berhasil menewaskan anggota kelompok ekstremis tersebut pada Selasa. (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home