Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 15:22 WIB | Jumat, 11 Desember 2015

Erdogan Puji Dukungan Zuckerberg terhadap Muslim

Ilustrasi. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan. (Foto: Dok. satuharapan.com)

ISTANBUL, SATUHARAPAN.COM – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Kamis (10/12) memuji pernyataan dari pendiri Facebook Mark Zuckerberg yang menekankan perbedaan antara Islam dan teror, setelah pengusaha jejaring sosial itu mengunggah pesan yang membela Muslim dari diskriminasi.

Erdogan, yang pernah mengancam akan melarang Facebook di negaranya, menggunakan laman resminya di situs tersebut untuk merespons pernyataan Zuckerberg dalam bahasa Turki dan Inggris.

“Saya sangat mengagumi pesan Mark Zuckerberg yang menyoroti perbedaan mendalam antara Islam dan terorisme sejak dua konsep ini sering disebut bersamaan hari ini,” tulisnya.

“Seperti yang selalu saya ungkapkan pada platform berbeda, Islam adalah agama yang damai. Jaringan pembunuh yang menyalahgunakan Islam untuk tujuan mereka sendiri telah membantai orang-orang yang tidak bersalah setiap hari, terutama Muslim.”

Dalam sebuah pernyataan yang diunggah di laman Facebook, Zuckerberg mengatakan bahwa masyarakat Muslim tidak boleh takut akan “dianiaya atas tindakan orang lain” setelah serangan berdarah di Paris dan di manapun yang dilakukan oleh para ekstremis Islam.

“Jika Anda seorang Muslim dalam komunitas ini, sama seperti pemimpin Facebook saya ingin Anda tahu bahwa Anda selalu disambut di sini dan kami akan berjuang melindungi hak Anda serta menciptakan lingkungan yang damai dan aman untuk Anda,” ujarnya.

Pesan dukungan ini disampaikan hanya beberapa hari setelah kandidat presiden dari partai Republik Donald Trump menuai kemarahan internasional dengan menuntut agar warga Muslim dilarang masuk ke Amerika Serikat. (AFP)

 

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home