Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 08:24 WIB | Jumat, 11 Desember 2015

PBNU Nilai Donald Trump Ketakutan Terhadap Muslim

Calon Presiden dari Partai Republik Donald Trump. (Foto: Dok.satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ketua Pengurus Besar Nahdlatul  Ulama (PBNU) H Marsudi Syuhud mengatakan bahwa  pernyataan Donald Trump Calon Presiden dari Partai Republik Donald Trump yang akan melarang Muslim masuk ke Amerika Serikat merupakan cerminan dari sikap islamophobia atau ketakutan terhadap Muslim.

Menurutnya seolah-olah Muslim itu kelompok yang suka kekerasan, padahal tindakan sekelompok kecil ekstrimis Muslim bukan mencerminkan nilai-nilai keislaman, bahkan bertentangan dengan Islam.

 “Saya rasa ini salah satu upaya dia untuk membesarkan dirinya,” kata Marsudi, di Jakarta, hari Kamis (10/12).

Namun ia yakin orang Amerika atau Eropa yang masih rasional akan menanggapi pernyataan Trump secara rasional. Kelompok yang mendukung pernyataan tersebut adalah orang yang memang sebelumnya sudah militan.

“Akan ada konsekuensi jika dia tetap bersikap seperti itu dan saya pikir dia sudah tahu itung-itungannya,”  kata dia seperti dikutip dari nu.or.id.

Bukan hanya kali ini saja Trump mengangkat soal Muslim, ia beberapa kali mengangkat isu internasional yang sifatnya rasis seperti pernyataannya terhadap para imigran gelap yang diminta meninggalkan AS. 

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home