Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:54 WIB | Jumat, 11 Desember 2015

Mark Zuckerberg: Lindungi Umat Islam di Seluruh Dunia

Ilustrasi. Presiden Joko Widodo (kanan) bersama dengan Mark Zuckerberg (kiri) saat keduanya hendak berangkat blusukan ke Pasar Tanah Abang, usai menggelar pertemuan tertutup di Kantor Gubernur, Balai Kota. (Foto: Dok. satuharapan.com/Dedy Istanto).

NEW YORK, SATUHARAPAN.COM – CEO Facebook Mark Zuckerberg mengeluarkan pernyataan kuat yaitu mengajak semua orang untuk melindungi umat Islam di sekitar lingkungan dan di seluruh dunia. Pernyataannya kali ini sangat bertentangan dengan ajakan Calon Presiden AS dari Partai Republik untuk melarang umat Muslim pergi ke AS.

“Setelah serangan Paris dan gelombang kebencian beberapa minggu ini, saya hanya bisa membayangkan rasa takut umat Islam yang dihantui ketakutan dianiaya karena kesalahan orang lain,” kata dia.

Dia menggambarkan hal yang sama karena latar belakangnya yang adalah seorang Yahudi.

“Saya juga Yahudi dan itu sangat menggelitik saya. Dan gelombang kebencian itu sudah lama menimpa kaum Yahudi di mana bukan hanya anti-semitisme yang mengecam Trump tapi Museum Holocaust juga kuat membela pengungsi Suriah.”

Sebagai seorang Yahudi, lanjut dia, orang tua saya mengajarkan saya untuk melindungi komunitas manapun yang disakiti.

“Jika Anda seorang Muslim di komunitas ini, sebagai pemimpin Facebook saya ingin Anda tahu bahwa Anda selalu diterima di sini dan bahwa kami akan berjuang untuk melindungi hak-hak Anda dan menciptakan lingkungan yang damai dan aman untuk Anda,” kata dia.

“Memiliki anak telah memberi kita begitu banyak harapan, tetapi kebencian kepada orang lain dapat menimbulkan sikap sinis. Kita jangan kehilangan harapan. Selama kita berdiri bersama dan melihat baik satu sama lain, kita dapat membangun dunia yang lebih baik bagi semua orang.” (vox.com)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home