Loading...
EKONOMI
Penulis: Ignatius Dwiana 16:59 WIB | Selasa, 15 Oktober 2013

Esok 16 Oktober, Hari Pangan Sedunia

Logo Hari Pangan Sedunia tahun 2009. (Sumber Wikipedia)

SATUHARAPAN.COM – Hari Pangan Sedunia diperingati setiap tahun di seluruh dunia pada tanggal 16 Oktober. Peringatan ini untuk menghormati tanggal berdirinya Badan Pangan dan Pertanian Perserikatan Bangsa-Bangsa (FAO) pada tahun 1945. Hari itu diperingati secara luas oleh banyak organisasi yang terkait dengan ketahanan pangan, termasuk Program Pangan Dunia .

Tema Hari Pangan Dunia pada tahun 2013 adalah "Sistem Pangan Berkelanjutan untuk Ketahanan Pangan dan Gizi” .

Seruan peringatan Hari Pangan Sedunia diambil dari sidang ke-20 FAO di Roma, Italia, pada bulan November 1979. Peringatan Hari Pangan Sedunia mulai pada tanggal 16 Oktober 1981, dan pada tanggal yang sama setiap tahun. Majelis Umum PBB meratifikasi keputusan ini pada tanggal 5 Desember 1980, dan mendesak pemerintah dan organisasi internasional, nasional dan lokal untuk turut memberi perhatian kepada Hari Pangan Sedunia. Hari Pangan Sedunia telah diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1981.

Sejak itu setiap tahun peringatan itu dilakukan di lebih 150 negara di dunia dengan meningkatkan kesadaran akan isu-isu di balik kemiskinan dan kelaparan. (Time and Date/Wikipedia)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home