Loading...
BUDAYA
Penulis: Fung Siauw 12:12 WIB | Rabu, 24 April 2013

Europe on Screen 2013 Segera Digelar di 7 Kota

(Foto: Europe on Screen.org)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Festival film Eropa atau Europe On Screen (EOS) 2013 akan segera berlangsung di tujuh kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Denpasar, Makasar, Medan, Surabaya dan Yogyakarta sepanjang tanggal 3 hingga12 Mei mendatang.

Dalam festival ini akan diputar tidak kurang dari 72  film dari 30 Negara Eropa, diantaranya Three Steps Above Heaven, The Mystery of Picasso, Sneakers, Metropolis, Diabolique. Selain pemutaran film, akan diadakan juga  kompetisi film pendek dan sejumlah acara menarik  seperti diskusi film, seminar, workshop dan pemutaran film terbuka. Semua daftar film ini pun dapat ditonton secara gratis.

Bagi Anda yang ingin menikmatinya di tempat terbuka, Open Air Screening telah tersedia dengan tampilan film-film besarnya seperti film 22 Bullets, Blitz, Paris Express, The Extraordinary Advanture of Adele Blanc-Sec, The Flight Before Christmas, Blind Spot dan The Storm.

Film- film diputar pada empat Pusat Kebudayaan Eropa di Jakarta yaitu Pusat Kebudayaan Belanda, Erasmus Huis, Pusat Kebudayaan Prancis, Institut Francais Indonesia di Salemba kemudian Pusat Kebudayaan Jerman, Goethe Haus dan Pusat kebudayaan Italia atau Istituto Italiano di Cultura di Menteng Kuningan, Jakarta.

Sementara untuk diskusi dan seminar atau workshop diadakan di aula multifungsi SAE Institute Jakarta, di gedung FX, kawasan Senayan, serta pemutaran film terbuka di Taman Ismail Marzuki, Plaza Senayan atau Epicentrum Walk, Kuningan.

Pemutaran film di luar Jakarta akan diselenggarakan di Pusat Kebudayaan Prancis lokal di masing-masing kota.  

Untuk informasi lebih lanjut, klik www.europeonscreen.org  

 

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home