Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 15:36 WIB | Senin, 11 Januari 2016

Eva Kusuma Sundari Gantikan Pramono Anung

Saat pelantikan Eva Kusuma Sundari dari Partai PDIP menggantikan Pramono Anung. (Foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) Fahri Hamzah mengatakan, pemimpin Dewan hari Senin (11/1) melalui proses pergantian antarwaktu (PAW) mengganti Pramono Anung—kini menjabat Sekretaris Kabinet—dengan Eva Kusuma Sundari dari Partai PDIP.

"Pemimpin Dewan akan melantik PWA terlebih dahulu sesuai dengan Keputusan Presiden (Keppres) nomor 129/ P/205 tertanggal 18 Desember 2015 tentang persemian PWA DPR dan Anggota MPR sisa masa jabatan 2014 -2019," kata Fahri dalam rapat paripurna, di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, hari Senin (11/1).

Menurut Fahri Penggatian Pramono oleh Eva Kusuma Sundari yang berasal dari daerah pemilihan yang sama, yakni Jawa Timur VI.

"Eva Kusuma, dari PDI P daerah pemilihan Jawa Timur VI menggantikan Pramono Anung," kata dia.

Selain Eva, DPR juga melantik Tuti M Rosdiono dari partai PDIP untuk menggantikan Tjahjo Kumolo yang menjabat Menteri Dalam Negeri.

"Tuti M Rosdiono dari PDIP dari daerah pemilihan Jawa tengah I menggantikan Tjahjo Kumolo, sesuai dengan dengan ketentuan pasal 77 Undang-undang 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, danDPD, sebagaimana telah diubah menjadi Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2014 pasal 8 ayat 3 peraturan DPR RI tentang tata tertib anggota PWA sebelum memangku jabatannya mengucapkan janji bersama bersama-bersama dipandu oleh pemimpin DPR dalam rapat paripurna," kata dia.

Untuk itu, kata Fahri berdasarkan tersebut apakah bisa melakukan PWA hari ini.

"Setuju," kata para anggota Dewan.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home