Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki 12:51 WIB | Senin, 13 Maret 2023

Fashion Design Maranatha Pamerkan Karya di Panggung IFW 2023

Foto: dok. YouTube Indonesia Fashion Week

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM- Tiga orang mahasiswa Program Diploma Seni Rupa dan Desain konsentrasi Fashion Design Universitas Kristen Maranatha, Omar Mohammad (1961901), Ica Delia Azhari (1961020), dan Windy Tanty Hutapea (1961023) memamerkan busana hasil karyanya di panggung Indonesia Fashion Week (IFW) 2023. Penampilan karya tersebut disiarkan secara langsung melalui kanal YouTube IFW pada 24 Februari 2023.

IFW merupakan pagelaran busana terbesar di Indonesia. Agar dapat terlibat dalam acara tersebut, para peserta harus melewati tahap kurasi oleh Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI). Kemudian, mereka yang terpilih melakukan administrasi hingga dikonfirmasi lolos untuk menempati slot fashion show IFW 2023.

Setelah lolos, mereka perlu menghadiri pre-event, launching campaign, technical meeting, dan melakukan gladi resik acara.

Dalam pagelaran busana ini, masing-masing mahasiswa menampilkan tiga looks berbeda, yakni “Born This Way” (Omar), “Harmonious” (Ica), dan “Shovinizm” (Windy).

Hal ini menjadi sebuah tantangan karena mereka harus menyelaraskan karyanya meskipun tema yang mereka angkat berbeda-beda. Mereka mengusung satu tema besar, yaitu “Humanism”.

Di balik tema tersebut, mereka ingin merepresentasikan dan mengajak para penonton untuk mencintai diri sendiri, sadar akan keberagaman, dan memiliki jiwa patriotisme.

Omar mengaku sangat bangga dan bersyukur atas kesempatan untuk terlibat dalam acara ini.

“Mewakili ketiga desainer, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada pihak Universitas dan para dosen UK Maranatha yang senantiasa membantu sejak awal proses pembuatan desain hingga akhirnya bisa berpartisipasi di acara IFW 2023. Terima kasih juga kepada seluruh keluarga yang selalu mendukung dan membuat kami percaya diri untuk berkarya di industri fashion tanah air,” tutur Omar dikutip Senin (13/3).

Ia berharap, momen ini dapat membangkitkan semangat dan kepercayaan diri mahasiswa Seni Rupa dan Desain UK Maranatha lainnya untuk aktif berpartisipasi dalam berbagai acara fashion design.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home