Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:53 WIB | Kamis, 16 April 2015

Fitriani Akui Sempat Kurang Konsentrasi Sebelum Kalahkan Malaysia

Gregoria Mariska (kiri) dan Fitriani (kanan) saat menjalani Junior Masters 2013 di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta. (Foto: Prasasta Widiadi).

SEMARANG, SATUHARAPAN.COM – Andalan tunggal putri bulu tangkis Indonesia, Fitriani mengakui di awal pertandingan sempat kurang konsentrasi sebelum akhirnya berhasil mengalahkan tunggal putri Malaysia, Ying Ying Lee.  

“Lawan lumayan bagus. Saat set kedua saya banyak melakukan kesalahan (shuttlecock tersangkut di net) dan kurang konsentrasi, mungkin karena kondisi saya yang kurang fit. Terus, di set ketiga, sesuai instruksi pelatih, saya berusaha semaksimal mungkin untuk lebih sabar dan jangan bikin salah sendiri,” kata Fitriani setelah memenangkan pertandingan atas wakil Malaysia tersebut dengan 21-15, 17-21, dan 21-16 pada babak pertama Kejuaraan USM Li Ning International Series 2015 yang berlangsung Rabu (15/4) di Gelora Universitas Semarang, Jawa Tengah.   

Pebulu tangkis dari Pelatnas PBSI Cipayung ini menjadi unggulan ketujuh di USM Li Ning International Series 2015. Keberhasilan Fitriani diikuti dua rekannya sesama Pelatnas, Gregoria Mariska dan Dinar Dyah Ayustine.

Di babak dua besok, Fitriani akan menghadapi pemain asal Taiwan, I-Ting Lai. “Untuk besok, persiapan saya lebih ke jaga kondisi, lebih konsentrasi dan fokus. Semoga hasilnya lebih baik dibanding hari  ini,” Fitriani menambahkan.

Dari sektor ganda putri, dua ganda Pelatnas, Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah dan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani berhasil melangkah ke babak dua usai menang dari lawan-lawan mereka. Gebby/Tiara menang cukup mudah atas Wan Ching Lin/Xiao Min Lin (Taiwan) 21-9, 21-14.

 “Dari awal kami mainnya sudah langsung fokus. Persiapan untuk besok, lebih fokus dan berusaha semaksimal mungkin,” kata Tiara.

Hasil pertandingan sektor tunggal  dan ganda putri Indonesia, Rabu (15/4):

Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah (Indonesia) vs Wan Ching Lin/Xiao Min Lin (Taiwan) : 21-9, 21-4.

Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani vs Shih Jyun Jhou/Shuo Yun Sung (Taiwan) : 21-18, 21-12.

Gregoria Mariska  vs Jesica Muljati: 21-15, 21-19.

Fitriani vs Ying Ying Lee: 21-15, 17-21, 21-16.

Dinar Dyah Ayustine vs Desandha Vegarani Putri : 21-15, 21-10. (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home