Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 04:48 WIB | Kamis, 16 April 2015

PSG Kalah oleh Gol Suarez dan Neymar

PSG Kalah oleh Gol Suarez  dan Neymar
Luis Suarez (kaus hijau) berebut bola dengan David Luiz (PSG, kaus biru). (Foto-foto: fifa.com).
PSG Kalah oleh Gol Suarez  dan Neymar
Thomas Muller (kaus hitam, Bayern Munchen) dihalangi dua pemain belakang FC Porto (kaus biru putih).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Paris Saint Germain (PSG) tidak kuasa membendung keperkasaan duet  penyerang Barcelona Luis Suarez  dan Neymar yang mencetak gol, sehingga tim kebanggan warga Paris, Prancis itu kalah dengan skor 1-3 pada perempat final pertama Liga Champions yang berlangsung Kamis (16/4) dini hari WIB di Stadion Parc des Princess, Paris.

Neymar Junior membuat Barcelona unggul pada menit ke-18 , inisiatif Lionel Messi yang menggiring bola melewati Maxwell Andrade dan Marquinhos di kotak penalti PSG berbuah manis karena bola dikuasai Neymar yang langsung menembakkan bola tanpa dapat ditahan kiper PSG, Salvatore Sirigu.

Bek PSG, Thiago Silva sudah harus digantikan di menit ke-24 oleh David Luiz,  terlihat bek PSG asal Brasil itu berada dalam kondisi kurang fit.

PSG membuat kesempatan mencetak gol di pengujung babak pertama, saat Yohan Cabaye memberi umpan ke penyerang PSG, Edinson Cavani sayang saat menguasai bola Cavani terjebak pada posisi offside.

Ketiadaan Zlatan Ibrahimovic di kubu PSG – akibat  dari kartu merah yang dia terima saat melawan Chelsea – membuat  alur serangan tim kota Paris tidak berbahaya, dan menurut statistik uefa.com PSG selalu tidak bisa menguasai bola dalam waktu yang cukup lama dibandingkan dengan ball possesion milik Barcelona.

Babak kedua PSG tidak dapat keluar dari keperkasaan serangan Barcelona, akibatnya pada menit ke-66 Luis Suarez menambah gol bagi Barcelona, mantan penyerang Liverpool ini mencetak gol hasil umpan Martin Montoya dan dia berhasil melewati pengawalan pemain PSG, Gregory Van Der Wiel dan Blaise Matuidi.

Luis Suarez menjadi momok menakutkan bagi lini belakang PSG, karena mencetak golnya yang kedua. Gol ketiga Barcelona tersebut tercipta karena dia berhasil lolos dari pengawalan bek PSG, David Luiz.

PSG berhasil menghibur para penonton dengan mendapat satu gol dari Gregory Van Der Wiel pada menit ke-88. Tim kota Paris ini nyaris mendapat gol kedua semenit kemudian, akan tetapi bola hasil tendangan Edinson Cavani tidak berhasil mengelabui kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen.

Porto Libas Munchen

Sementara di saat bersamaan, di Porto, Portugal, tuan rumah FC Porto melibas pemimpin klasemen Liga Jerman saat ini, Bayern Munchen dengan kedudukan akhir 3-1.

Porto unggul cepat di awal pertandingan, karena Ricardo Quaresma – salah satu gelandang Porto – mencetak gol di menit ketiga lewat eksekusi bola dari titik penalti, dilanjutkan pada menit kesepuluh Porto mendapat gol kedua yang dicetak kembali Quaresma.

Munchen sempat memperkecil kekalahan lewat gol Thiago Alcantara di menit ke-26 memanfaatkan bola yang diumpan dari Jerome Boateng. Tim dari Liga Portugal ini memastikan kemenangan pada gol ketiga yang dihasilkan Jackson Martinez menit ke-65.

Susunan Pemain:

PSG: Salvatore Sirigu, Maxwell Andrade, David Luiz, Gregory Van Der Wiel, Marquinhos, Blaise Matuidi, Yohan Cabaye, Javier Pastore, Adrien Rabiot, Edinson Cavani, Ezequiel Lavezzi.

Barcelona: Marc Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Martin Montoya, Javier Mascherano, Andres Iniesta, Ivan Rakitic, Sergio busquets, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar Junior. (sportsmole.co.uk/uefa.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home