Loading...
EKONOMI
Penulis: Prasasta Widiadi 11:30 WIB | Rabu, 07 Agustus 2013

Francois Hollande Mengharapan Ada Perubahan Perekonomian Eropa

Francois Hollande (foto: voici.fr)

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Presiden Prancis François Hollande mengatakan bahwa ada banyak faktor yang mungkin memengaruhi kebangkitan ekonomi Eropa, khususnya di Prancis sendiri. Pada Selasa (6/8) diberitakan bahwa ada optimisme kedekatan pemulihan ekonomi didukung banyak faktor di negara-negara yang menetapkan mata uang Euro.

"Mereka mengatakan saya terlalu optimis pada 14 Juli, mengatakan bahwa ada pemulihan awal, kami keluar dari resesi," kata Hollande.

Pada  saat hari kemerdekaan Prancis 14 Juli, Sarkozy, yang juga mantan perdana menteri, mengatakan hari kemerdekaan tersebut merupakan momentum kebangkitan dari resesi dan pengurangan jumlah penugangguran.

Salah satunya langkah yang dilakukan François Hollande yakni berkomitmen dengan penambahan sektor lapangan kerja, dan pemulihan masa pekerjaan.

"Mengurangi kurva pengangguran sebelum akhir tahun ini bukan janji, itu adalah komitmen," menurut Hollande dengan meyakinkan, sebelum melanjutkan: "Saat ini Prancis butuh penyeimbangan sektor produksi dan konsumsi," kata presiden.

Hollande mengatakan bahwa pemerintahannya saat ini berhati-hati terhadap aset negara di tingkat nasional, dan Eropa. Menurut Hollande setiap negara di Eropa termasuk Prancis memang masih sangat rapuh dalam pengelolaan ekonomi, karena kenaikan nilai tukar Euro di tingkat Internasional masih perlu dipertanyakan. Apabila nilai tukar ini tidak beranjak dalam 18 bulan, sulit untuk mengejar cita-cita  resesi Euro. (lepoint.fr)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home