Loading...
BUDAYA
Penulis: Equivalent Pangasi 16:29 WIB | Rabu, 28 Mei 2014

Frozen, Film Berpendapatan Kelima Terbesar Sepanjang Masa

Frozen memenangkan dua Oscar untuk kategori film animasi terbaik dan lagu terbaik. (Foto: Disney)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Film animasi keluaran Disney, Frozen menjadi film dengan pendapatan paling besar kelima dalam sejarah box office, demikian dilansir BBC pada Selasa (27/5).

Film yang memenangkan Oscar ini diluncurkan di Amerika Serikat (AS) pada November 2013 dan telah mendapatkan £723 juta (setara Rp. 14,1 triliun) di seluruh dunia, mengalahkan total pendapatan Iron Man 3.

Posisi Frozen kini tepat di belakang Harri Potter and the Deathly Hallows: Part 2 dengan pendapatan £795 juta (setara Rp. 15,5 triliun).

Kesuksesan film itu dicapai setelah Frozen menempati posisi pertama di tangga boz office Jepang selama 11 pekan berturut-turut. Sebanyak 15,6 juta tiket Frozen terjual, di mana orang menonton versi bahasa asli dan bahasa Jepang.

Frozen adalah film Barat ketiga yang paling sukses di Jepang, dua film sebelumnya adalah Titanic karya James Cameron dan Harry Potter and the Sorcerer’s Stone karya J.K. Rowling.

Frozen memenangkan dua Oscar pada Maret lalu sebagai animasi terbaik dan lagu terbaik dengan Let It Go yang dinyanyikan Idina Menzel.

Berikut adalah posisi lima teratas film tersukses sepanjang sejarah:

Avatar - £1.65 miliar (Rp. 32 triliun)

Titanic - £1.3 miliar (Rp. 25,3 kuadriliun)

Marvel's The Avengers - £900 juta (Rp. 17,5 triliun)

Harry Potter and the Deathly Hallows : Part 2 - £795 juta (Rp. 15,5 triliun)

Frozen - £723 juta (Rp. 14,1 triliun)

(bbc.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home