Loading...
INDONESIA
Penulis: Kartika Virgianti 19:54 WIB | Rabu, 30 April 2014

Ganjar Sidak Lebih Galak, Basuki: Beliau Bos Saya

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Kartika Virgianti)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengaku sudah paham ketegasan yang dimiliki Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, karena dirinya bersama Ganjar pernah menjadi rekan kerja di Komisi II DPR RI.

Seperti ramai diberitakan, pada Minggu (25/4) malam, Ganjar melakukan sidak (inspeksi mendadak) ke Jembatan Timbang, Semarang, Jawa Tengah. Betapa terkejut dirinya menemukan banyak uang di laci ruang operator hasil pungli (pungutan liar) yang dilakukan oknum Dinas Perhubungan (dishub) setempat. Sontak Ganjar langsung marah-marah baik kepada sopir truk yang membayarkan pungli sebesar Rp 10.000- Rp 20.000, dan juga kepada petugas operator.

Ketika ditanyakan perihal kabar sidak yang dilakukan politisi PDIP itu, Basuki sedikit terhenyak, yang mengisyaratkan dirinya baru mendengar kabar yang santer diberitakan berbagai media sejak Minggu (25/4) kemarin.

“Pasti lebih galak dong, beliau kan bos saya di Komisi II,” ujar Basuki di Balai Kota, Selasa (29/4).

Meskipun dia mengakui, sidak merupakan cara terbaik dalam memberantas korupsi, akan tetapi Basuki dalam hal ini mengaku tidak akan meniru-niru gaya kepemimpinan orang lain, karena dirinya juga punya pemikiran sendiri.  

“Tidak semua yang dilakukan bos harus kita ikuti, yang baik saja yang kita ikutin,” pungkasnya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home