Loading...
SAINS
Penulis: Putu Ayu Bertyna Lova 11:05 WIB | Rabu, 14 Agustus 2013

Gedung InTempo Spanyol, 47 Lantai Tanpa Lift

Gedung InTempo di Benidorm, Spanyol (dok: Global Post)

BENIDORM, SATUHARAPAN.COM – Pembangunan gedung pencakar langit,  InTempo di Benidorm, Spanyol, lupa menyertakan lift. Gedung yang didesain memiliki 47 lantai tersebut seharusnya menjadi simbol kemakmuran yang mencolok di tengah krisis yang dihadapi negara ini.

Gedung tersebut direncanakan untuk menjadi blok pemukiman tertinggi di Uni Eropa. Kantor berita setempat, El Pais, mengatakan, sejak projek dimulai, gedung tersebut telah memiliki kesalahan dalam konstruksi dan merupakan simbol kesengsaraan ekonomi. Mereka juga menyebut InTempo sebagai sebuah ketidakmampuan.

Pada awalnya, pembangunan didanai oleh Bank Caixa Galicia, yang memberikan pinjaman sebesar US $ 122,8 juta pada tahun 2005. Sekarang bank tersebut sudah tidak ada lagi.

Pada Desember 2012, projek ini harus diambil alih oleh Sareb. Sareb dikenal sebagai bank buruk Spanyol, yang diciptakan untuk mengkonsolidasikan aset.

Ketika pembangunan telah mencapai sekitar 23 lantai, bank berhenti membayar pekerja. Ini juga menggambarkan bagaimana para pekerja membawa perbekalan menaiki tangga, karena tidak tersedianya lanyanan lift.

Proyek mengahadapi sejumlah kendala, termasuk dengan tuduhan penipuan dari pelanggan dan pemasok, yang mengatakan mereka berutang US$ 3,3 juta, seperti yang dilansir Global Post.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home