Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 13:52 WIB | Senin, 10 Maret 2014

GM Susanto Megaranto Juarai Turnamen Catur HUT JACC dan Kota Bekasi

GM Susanto Megaranto Juarai Turnamen Catur HUT JACC dan Kota Bekasi
Susanto Megaranto menerima piala HUT JACC keempat dan Kota Bekasi ke-17. (Foto-foto: Prasasta Widiadi)
GM Susanto Megaranto Juarai Turnamen Catur HUT JACC dan Kota Bekasi
Para pemenang yunior terbaik putri pada HUT JACC keempat dan Kota Bekasi ke-17.

BEKASI, SATUHARAPAN.COM - Atlet catur andalan Indonesia, Grand Master (GM) Susanto Megaranto meraih gelar juara pada Turnamen Catur dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jabodetabek Association Chess Club (JACC) yang keempat dan Kota Bekasi yang ke-17 pada Minggu (9/3) di Blu Plaza, Bekasi.

GM Susanto Megaranto memastikan tampil sebagai juara setelah pada babak kesembilan bermain remis dengan FIDE Masters (FM) Farid Firmansyah pada langkah ke-64. Jenis catur yang dipertandingkan pada turnamen ini adalah catur cepat.

Pria yang akrab disapa Santo tersebut meraih nilai 8,5 dari 9, artinya Susanto memenangkan delapan partai dari sembilan babak. Pada peringkat kedua diraih Anjas Novita, ketiga diraih Zhurabek Khambrakulov, selanjutnya keempat diraih sesama atlet Indonesia di SEA Games 2013 lalu, Farid Firmansyah.

Pada peringkat kelima hingga ke sepuluh berturut-turut yakni Denny Sonjaya, Muhammad Luthfi Ali, Dede Liu, Agus Saefuddin, Irwanto Sadikin, Adi Margana.

Sementara  Surya Setiawan, Gerald Pramudya, Akbar Adi Putra, Akmal Naidi Akbar, dan Garry Chatiba memperoleh penghargaan sebagai pecatur terbaik Yunior Putra turnamen ini.

Sedangkan para pecatur terbaik yunior putri diraih Diajeng Theresa Singgih, Angela Natasya Renggalis, Nyimas Shieta, Juwita Ardelia, dan Nyimas Sonya  

Turnamen HUT JACC yang keempat dan HUT yang ke-17 Kota Bekasi digelar mulai dari Sabtu (8/3) hingga Minggu (9/3)  dengan sistem swiss sembilan babak dan menyediakan hadiah total Rp. 35.000.000 dengan perincian masing-masing bagi juara pertama berhak memperoleh hadiah Rp. 4.000.000, sementara juara kedua berhak memperoleh hadiah uang tunai sejumlah Rp.3.000.000, peringkat ketiga berhak memperoleh hadiah uang tunai sejumlah Rp.2.000.000.

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home