Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 11:02 WIB | Senin, 11 Januari 2016

Golden Globe 2016: Inarritu Sutradara Terbaik

Sutradara Alejandro G Inarritu (kiri) bersama bintang utama dalam filmnya, The Revenant, Leonardo DiCaprio. (Foto: vcpost.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Alejandro Gonzalez Inarritu dinobatkan sebagai sutradara terbaik di ajang Golden Globe Award 2016 yang berlangsung di Beverly Hilton, Beverly Hills, California, AS, Minggu, 10 Januari malam atau Senin (11/1) waktu Indonesia.

Ini masa keemasan sutradara Meksiko berusia 52 tahun itu, setelah tahun lalu meraih Academy Award, yang lebih dikenal dengan nama Oscar, melalui The Birdman, film yang ia garap pada 2014.

Pada ajang Golden Globe yang berlangsung ke-73 tahun ini, Inarritu meraih penghargaan melalui filmnya, The Revenant, yang menampilkan bintang utama Leonardo DiCaprio. Cuaca dingin belu ia sebut sebagai salah satu tantangan dalam pembuatan filmnya kali ini.

Penghargaan Golden Globe tahun ini juga diraih Sylvester Stallone, sebagai aktor pendukung terbaik melalui film Creed. Hadirin menyambut kemenangannya dengan berdiri sebagai penghormatan kepada bintang yang terkenal melalui aksinya dalam Rambo itu.

Lady Gaga, tahun ini meraih penghargaan sebagai aktris pendukung terbaik kategori film seri dan film televisi. Tampil dengan busana panjang hitam bergaris dada rendah yang anggun, Lady Gaga menerima penghargaan itu dengan tak kuasa menahan air matanya. Ia berterima kasih atas tantangan yang diberikan dalam memerankan karakternya.

Aktor Matt Damon meraih penghargaan aktor terbaik kategori Comedy Or Musical melalui aksi panggungnya di film The Martian.

Kate Winslet, yang terkenal melalui film Titanic, meraih penghargaan aktris pendukung terbaik melalui film Steve Jobs. 

Pada pesta penyerahan penghargaan yang digagas Hollywood Foreign Press Association itu, penyanyi Sam Smith juga meraih penghargaan melalui lagu Writing's on the Wall, lagu film James Bond, Spectre, untuk kategori Lagu Asli Terbaik untuk Film. Lagunya, antara lain mengalahkan Love Me Like You Do, lagu untuk film Fifty Shades of Grey.   

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home