Loading...
INDONESIA
Penulis: Martahan Lumban Gaol 13:05 WIB | Rabu, 25 Februari 2015

Golkar Kubu Agung Optimistis Menangkan Sidang Mahkamah

Golkar Kubu Agung Laksono. (Foto: Dok. satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Politisi Partai Golkar Agun Gunanjar Sudarsa optimistis kubu yang dibelanya, yakni kubu Agung Laksono hasil Munas Ancol, akan menang dalam sidang Mahkamah Partai Golkar. Majelis Mahkamah Partai dijadwalkan menyampaikam putusannya pada Rabu (25/2/2015) ini.

"Saya masih tetap optimistis memenangkan sidang ini berdasarkan fakta-fakta dan keterangan para saksi di persidangan," kata Agun di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Selatan, Rabu (25/2).

Agun menambahkan, meskipun kubu Aburizal Bakrie sebagai termohon tidak hadir dalam dua persidangan sebelumnya, dia yakin Majelis Mahkamah Partai akan tetap mempertimbangkan yang disampaikan termohon. Saat sidang pertama, Aburizal Bakrie menyampaikan secara tertulis alasan ketidakhadirannya.

Isi surat itu dibacakan oleh Ketua Majelis Mahkamah, Muladi, di hadapan sidang. Aburizal Bakrie beralasan pihaknya sebelumnya telah meminta Mahkamah Partai untuk bersidang menyelesaikan konflik internal.

Namun, dalam rekomendasi Mahkamah Partai tertanggal 6 Januari 2015, kedua kubu diminta untuk menyelesaikan konflik dengan islah atau menempuh jalur pengadilan. Untuk itu, dalam surat itu Aburizal Bakrie menuliskan bahwa pihaknya sedang menunggu putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

Dalam beberapa kesempatan, kubu Aburizal mempertanyakan pelaksanaan sidang Mahkamah ini. Sebelumnya Mahkamah menolak bersidang, tetapi sekarang bisa menggelar sidang.

"Majelis Mahkamah tentunya juga akan menjamin independensinya seperti yang sudah disampaikan. Di mana semuanya (anggota majelis) tidak terkait secara struktural dengan kepengurusan kedua pihak," kata Agun.

Seperti diketahui, tidak netralnya anggota mahkamah partai menjadi salah satu alasan tidak bisa digelarnya sidang mahkamah partai. Muladi misalnya, berada di struktur kepengurusan kubu Aburizal Bakrie. Lalu Andi Mattalata, mendukung kubu Agung Laksono.

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home