Loading...
SAINS
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 14:56 WIB | Sabtu, 25 Januari 2014

Google Minta Maaf Layanannya Mengalami Kendala

Screenshoot Gmail saat mengalami gangguan pada Jumat (24/1) (Ilustrasi dari usatoday.com)

SAN FRANSISCO, SATUHARAPAN.COM - Google pada Jumat (24/1) meminta maaf setelah layanan email gratis dan layanan lain mereka mengalami masalah.

“Sebelumnya pada hari ini, banyak pengguna Google yang menggunakan layanan Gmail, Google+, Calendar, dan Documents mengalami kendala dalam mengakses layanan tersebut selama sekitar 25 menit,” tulis wakil presiden teknis Google Ben Treynor dalam sebuah blog.

“Bagi sekitar 10 persen pengguna, masalah tersebut terjadi 30 menit lebih lama.”

Google tidak menjelaskan secara rinci mengenai masalah di Gmail tersebut namun matinya daya dalam waktu singkat diperkirakan merupaka penyebab gangguan yang dialami jutaan orang tersebut, termasuk mereka yang menggunakan layanan tersebut di tempat kerja.

Keluhan datang dari Eropa, Kanada, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya.

Sebuah dashboard pemantau Google Apps, mengindikasi beberapa layanan – termasuk Gmail dan jejaring sosial Google+ - mengalami gangguan.

“Baik gangguannya sebentar atau lama, kami meminta maaf – kami berusaha untuk mengembalikan operasi layanan Google tetap beroperasi dan cepat, selalu, dan kami kecolongan hari ini,” ujar Treynor.

“Masalah ini sudah diselesaikan, dan sekarang kini berfokus memperbaiki bug yang menyebabkan matinya daya, serta melakukan lebih banyak pengecekan dan pengawasan untuk memastikan bahwa masalah seperti ini tidak terjadi lagi.” (AFP)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home