Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 12:10 WIB | Minggu, 26 Januari 2014

Habibie: Terapkan GBHN untuk Kesejahteraan Rakyat

BH Habibie. (Foto: Ant)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Mantan Presiden RI, Baharuddin Jusuf Habibie, mengharapkan diterapkan kembali Garis-Garis Besar Haluan Negara (GBHN) sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Indonesia.

"Saya meminta agar Garis-garis Besar Haluan Negara (GBHN) yang pernah diterapkan pada era pemerintahan Presiden Soeharto agar dihidupkan kembali," kata B.J. Habibie dalam siaran pers Media Center BKPP Pusat Golkar yang diterima di Jakarta, Minggu (26/1).

Menurut rilis tersebut, gagasan tersebut dilontarkan Habibie saat memberikan materi motivasi kepada sejumlah kader peserta Pendidikan, Pelatihan, dan Penyegaran Juru Kampanye Nasional Partai Golkar di Kompleks DPP Partai Golkar, Sabtu (25/1).

Habibie memberikan paparan dengan tema "Urgensi Pemilu 2014 bagi Partai Golkar untuk Pembangunan Bangsa" yang mengulas mengenai sejarah berdirinya Partai Golkar dan peran pentingnya dalam pembangunan.

Habibie mengharapkan Golkar fokus pada perubahan, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan dan pemberantasan kemiskinan. Sementara itu, Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie memastikan partainya akan memelopori perubahan mendasar pada UUD 1945 dengan menghadirkan kembali GBHN.

"Golkar kebetulan mempunyai konsep yang sama bahwa setelah Pemilu ini Golkar akan memelopori perubahan mendasar pada UUD 45," kata dia.

Menurut dia, pihaknya menyadari bahwa tanpa adanya GBHN itu maka pembangunan di Indonesia tidak akan berjalan dengan baik pada jangka panjang. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home