Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 13:25 WIB | Senin, 22 Januari 2024

Hadapi Olimpiade Sain, SMAK PENABUR Gading Serpong Gelar Science Camp

Hadapi Olimpiade Sain, SMAK PENABUR Gading Serpong Gelar Science Camp
Kegiatan Science Camp SMAK PENABUR Gading Serpong. (Foto-foto: SMAK PENABUR Gading Serpong)
Hadapi Olimpiade Sain, SMAK PENABUR Gading Serpong Gelar Science Camp
Hadapi Olimpiade Sain, SMAK PENABUR Gading Serpong Gelar Science Camp

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-SMAK PENABUNG Gading Serpong menggelar Science Camp Science Camp di alam terbuka pada 10-12 Januari 2024 sebagai persiapan untuk menghadapi Olimpiade Sains Nasional yang mendatang.

Tahun ini Science camp dilaksanakan di Wisma Kinasih, Bogor, dan merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Program Brilliant Class (BC) dari SMAK PENABUR Gading Serpong.

Science Camp, menurut Abie Prayudha Istanto, salah satu peserta, juga bertujuan untuk memberikan suasana pembelajaran yang baru dengan suasana alam terbuka.

Acara di buka oleh Wakil Kepala Sekolah Program BC, Dewi Widiananda, dan dilanjutkan dengan  kegiatan ice breaking, seperti games memindahkan gelas dengan balon. Menurut dia, yang paling seru adalah lomba keliling wisma, di mana peserta diberi sejumlah clue untuk mencari gambar-gambar di sekeliling Wisma Kinasih.

Science Camp tahun ini langsung dipimpin oleh guru-guru matematika dan science, dan mendapatkan support beberapa alumni yang hadir sesuai bidangnya untuk membantu memberikan pengajaran pada siswa BC saat ini.

Science Camp tahun ini tidak hanya dipenuhi dengan kegiatan belajar. Ada juga banyak kegiatan-kegiatan seperti outdoor lab,  di mana siswa melakukan aktivitas praktikum kimia, biologi, fisika dan matenmatika di luar ruangan.

Bonding Night, acara kebersamaan dari kelas X, XI dan XII untuk menyatukan siswa BC sebagai satu keluarga SMAK PENABUR Gading Serpong. Highlight dari acara-nya berada pada hari ke-3, kata Haryo Abie, semua kegiatan pembelajaran sudah berakhir dan semua memulai acara-acara rekreatif kami, dari bermain minesweeper air, ular sawah, dan games air.

“Kegiatan Science Camp 2024 dinilai sangat berdampak besar bagi saya selaku peserta,” kata Abie. Kegiatan ini membawa suasana yang sangat berbeda dari kegiatan belajar biasa. “Kita semua berkumpul bareng dan sangat terasa kebersamaannya. Antara kakak-kakak dan adik kelas juga, mulai semakin lebih akrab dan saling kenal satu sama lain. Di bawah bimbingan guru-guru bahkan para alumni yang juga ambil bagian. “

Para siswa juga merasa bahwa kegiatan sangat bermanfaat dalam mendukung perjuangan untuk menempuh dunia Olimpiade. “Saya sangat bersyukur atas keberlangsungan acara ini, dan semoga tahun depan bisa dijalani lebih baik lagi,” kata Abie.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home