Loading...
FOTO
Penulis: Sabar Subekti 15:11 WIB | Sabtu, 23 Desember 2023

Siswa SMPK 3 PENABUR Lakukan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Dorkas

Siswa SMPK 3 PENABUR Lakukan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Dorkas
Kunjungan kasih siswa SMPK 3 PENABUR ke Panti Asuhan Dorkas, Jakarta. (Foto-foto, SMPK 3 PENABUR)
Siswa SMPK 3 PENABUR Lakukan Kunjungan Kasih ke Panti Asuhan Dorkas

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Perwakilan dari siswa-siswi beserta dengan Bapak/Ibu guru SMPK 3 PENABUR Jakarta, mengunjungi Panti Asuhan Dorkas, yang berada di Jl. Kramat Sentiong No.20-22, RT.5/RW.7, Kramat, Kec. Senen,Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10450, pada 18 September 2023.

Sesampainya di sana, perwakilan siswa dan guru dari SMPK 3 PENABUR disambut dengan hangat oleh anak-anak dari Panti Asuhan Dorkas, yang terdiri atas jenjang TK, SD, SMP, SMA, bahkan sampai kuliah.

Kunjungan dimulai dengan adanya renungan pagi yang dipimpin oleh perwakilan siswa-siswi SMPK 3 PENABUR, yang disertai dengan kegiatan “sharing” dari pihak SMPK 3 PENABUR dan Panti Asuhan Dorkas, terkait dengan bacaan renungan yang telah dibacakan.

Selain itu, SMPK 3 PENABUR memberikan sumbangan yang berupa kumpulan barang-barang yang telah disumbangkan oleh seluruh siswa-siswi SMPK 3 PENABUR, bagi panti asuhan tersebut.

Selama kedatangan SMPK 3 PENABUR, perwakilan siswa-siswi SMPK 3 PENABUR, juga mengajak anak-anak di Panti Asuhan Dorkas untuk bermain beberapa permainan, untuk mempererat tali persaudaran sekaligus merayakan kebersamaan.

Sesi pertama dibuka dengan renungan singkat oleh OSIS P3. Renungan dibawakan dengan tema kesetiaan kepada Tuhan. Sebelum renungan diakhiri, perwakilan OSIS P3 membagikan cerita dan pengalaman mereka tentang kesetiaan mereka kepada Tuhan dalam hidup mereka dan mengajak perwakilan siswi – siswa dari Panti Dorkas untuk ikut serta membagi pengalaman mereka.

Setelah renungan, acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala Sekolah SMPK 3 PENABUR, Ibu Maria Donata Dona K, S.Pd dan perwakilan Panti Dorkas, Ibu Audrey. Selanjutnya, teman - teman Panti Dorkas membawakan dua buah lagu pujian.

Pada sesi kedua, siswa/i P3 mengadakan acara kebersamaan yaitu dengan bermain games bersama teman-teman Panti Dorkas. Hal ini dilakukan untuk menghibur dan menjalin hubungan kebersamaan dengan teman – teman di Panti Dorkas. Siswa/i juga mengajak semua orang disana untuk bernyanyi bersama. Acara diakhiri dengan foto bersama dan penyerahan “Tanda Kasih” kepada pihak Panti Dorkas dengan nominal sebesar Rp 5.820.000.

Kiranya kunjungan tersebut bisa membawa dampak yang baik dan bisa membantu teman teman di Panti Dorkas untuk kedepannya. Kunjugan tersebut juga mengingatkan siswa/I P3 betapa pentingnya berbagi dengan sesama dan selalu mengasihi semua orang tanpa saling membeda-bedakan. Tuhan Memberkati.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home