Loading...
SAINS
Penulis: Eti Artayatini 14:37 WIB | Minggu, 21 Januari 2024

Inisiatif Positif BPK PENABUR Jakarta: Media Gathering Menyemarakkan Dukungan Pendidikan di Indonesia

Inisiatif Positif BPK PENABUR Jakarta: Media Gathering Menyemarakkan Dukungan Pendidikan di Indonesia
Pengurus BPK PENABUR Jakarta bersama Operasional BPK PENABUR Jakarta (Foto : BPKPJakarta)
Inisiatif Positif BPK PENABUR Jakarta: Media Gathering Menyemarakkan Dukungan Pendidikan di Indonesia
Kenny Lim , Ketua BPK PENABUR Jakarta sedang melakukan wawancara (Foto : BPKPJakarta)
Inisiatif Positif BPK PENABUR Jakarta: Media Gathering Menyemarakkan Dukungan Pendidikan di Indonesia
Pembukaan PESTA (Foto : BPKPJakarta)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM-Badan Pendidikan Kristen PENABUR (BPK PENABUR) Jakarta mengundang rekan-rekan media dalam sebuah acara Media Gathering yang berlangsung di SMAK 7 PENABUR, Cipinang, Jakarta Timur pada Jumat, 12 Januari 2024. Acara ini bertujuan untuk mempererat hubungan sinergis dengan media serta memperkenalkan berbagai inisiatif pendidikan yang sedang dijalankan oleh BPK PENABUR Jakarta.

Ketua BPK PENABUR Jakarta, Kenny Lim, menjelaskan peran penting BPK PENABUR Jakarta dalam membangun pendidikan holistik bagi pelajar di Indonesia. Dengan mengelola 79 sekolah yang tersebar di 26 kompleks di area Jabodetabek, BPK PENABUR Jakarta berkomitmen untuk mengembangkan potensi peserta didik secara optimal melalui pendidikan dan pengajaran bermutu berdasarkan nilai-nilai Kristiani.

Untuk tahun 2024, BPK PENABUR Jakarta telah mencanangkan program-program khusus guna memberikan ruang pengembangan potensi non-akademik. Salah satu program unggulan adalah "Ruang Pengembangan Bakat dan Minat," yang mencakup penyelenggaraan PENABUR Esports Tournament (PESTA) dan event Art, Communication, Entrepreneur, Sport (ACES).

PESTA, yang pembukaannya dilakukan pada tanggal 12 Januari 2024,  menyajikan ajang kompetisi bagi para penggemar esports terutama Mobile Legend dan Valorant. Acara ini juga memberikan peluang kepada para kreator karakter dan cosplayer untuk menampilkan hasil karya mereka. Selain itu, ACES akan menggelar workshop dengan mengundang narasumber profesional di berbagai bidang, seperti basket, futsal, content creator, K-Pop dance, dan bahasa Mandarin.

BPK PENABUR Jakarta juga akan menggelar PENABUR International Choir Festival (PICF) pada September 2024 mendatang, sebuah ajang kompetisi seni paduan suara tingkat internasional.

Sebagai bagian dari upaya mengembangkan karakter positif peserta didik, BPK PENABUR Jakarta menyiapkan berbagai program menarik, termasuk program "Spirit" yang mengajak pelajar jenjang SD, SMP, dan SLTA untuk berpetualang ke luar zona nyaman melalui kegiatan menantang disesuaikan dengan usia mereka.

Kegiatan Media Gathering ini juga melibatkan rekan-rekan media dalam serangkaian kegiatan interaktif, termasuk "mabar" (main bareng) Mobile Legends dengan perwakilan BPK PENABUR Jakarta. Seremoni opening PESTA, diawali dengan kata sambutan dari Kenny, dilanjutkan dengan technical meeting bagi peserta, dan penampilan modern dance SMAK 7 PENABUR yang memukau.

Melalui Media Gathering ini, BPK PENABUR Jakarta berharap agar media massa semakin banyak mengabarkan informasi positif, terutama ragam kegiatan yang dapat menjadi ajang unjuk bakat dan kreativitas kaum muda. Dengan demikian, diharapkan semakin banyak kaum muda yang berani berkreasi dan unjuk diri dengan keunikan setiap pribadi demi mewujudkan pendidikan Indonesia yang lebih maju.

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home