Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Sabar Subekti 05:35 WIB | Selasa, 18 Oktober 2022

Hampir Dua Juta Tiket Piala Dunia Qatar Terjual

Sebuah gambar menunjukkan pemandangan pusat tiket utama untuk Piala Dunia sepak bola FIFA Qatar, dengan mural maskotnya "La'eeb," di ibu kota Doha pada 16 Oktober 2022. (Foto: AFP)

DOHA, SATUHARAPAN.COM-Penjualan tiket untuk Piala Dunia sepak bola mendekati angka tiga juta menjelang turnamen yang dimulai di Qatar pada 20 November, kata presiden FIFA, Gianni Infantino, dan penyelenggara acara, hari Senin (17/10).

Tiga negara pembeli teratas dari 2,89 juta tiket yang terjual adalah Qatar, Amerika Serikat dan Arab Saudi, kata Chief Operating Officer Piala Dunia, Colin Smith, dalam konferensi pers di Doha.

Infantino, yang berbicara dalam konferensi itu dalam sebuah video yang direkam, mengatakan 240.000 paket perhotelan telah terjual untuk turnamen selama sebulan, yang pertama diadakan di negara Timur Tengah.

Qatar, negara terkecil yang pernah menjadi tuan rumah turnamen sepak bola global, sedang bersiap untuk menerima sekitar 1,2 juta pengunjung selama Piala Dunia.

Ribuan penggemar diperkirakan akan tinggal di negara-negara tetangga seperti pusat pariwisata Uni Emirat Arab (UEA) dan terbang ke Doha untuk pertandingan karena terbatasnya akomodasi di Qatar.

Direktur jenderal panitia penyelenggara Piala Dunia Qatar, Yasir Al Jamal, mengatakan pada konferensi pers bahwa dua juta malam kamar telah terjual dan bahwa Qatar telah menambahkan 30.000 kamar tambahan untuk mengakomodasi penjualan tiket di menit-menit terakhir.

Banyak kamar hotel di Doha akan ditempati oleh tim sepak bola, staf pendukung mereka, dan ofisial Piala Dunia. Jepang akan menjadi tim pertama yang tiba untuk turnamen pada 7 November, kata Smith. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home