Loading...
EKONOMI
Penulis: Bob H. Simbolon 18:55 WIB | Rabu, 06 Januari 2016

Harga BBM Turun Belum Tentu Tarif Angkutan Turun

ilustrasi, Angkutan Darat ( Foto Dok Satuharapan.com)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Penurunan harga BBM belum tentu membuat turun tarif angkutan darat. Sebab, masih melihat harga komponen tarif lainnya seperti tingkat bunga invetasi, pemeliharaan, dan harga sparepart yang saat ini masih cukup tinggi.

Hal ini dikatakan Sekretaris Jendral DPP Organda, Ateng Aryanto kata kepada satuharapan.com di Jakarta pada hari Rabu (6/1). Dia menjelaskan, perhitungan komponen tarif menentukan diturunkan atau dinaikkannya tarif angkutan darat, tidak hanya dari komponen harga bahan bakar minyak (BBM). Komponen lainnya seperti sparepart, tingkat bunga investasi dan biaya pemeliharan belum turun sehingga masih perlu dilakukan perhitungan.

"Seperti sparepart pada saat ini yang harganya dalam dolar AS. Sedangkan, kursnya masih cukup tinggi. Padahal sparepart merupakan salah satu komponen tarif yang sangat penting dilihat." Menurutnya, Penurunan tarif angkutan darat masih dilakukan perhitungan komponen sehingga sampai saat ini belum bisa kita tentukan turun atau tidak tarif angkutan darat.

"Besaran yang ada lebih dari pagu yang ada, maka akan kita turunkan tarif angkutan darat," katanya.

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home