Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 00:00 WIB | Sabtu, 11 Januari 2014

HBO Umumkan Musim Terakhir Boardwalk Empire

Poster Boardwalk Empire. (Sumber: showbizcafe.com)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM – Penyedia layanan TV kabel premium Amerika Serikat (AS) HBO pada Kamis (9/1) mengumumkan bahwa musim mendatang acara berlatar era pelarangan minuman keras yaitu “Boardwalk Empire” yang memenangkan penghargaan akan menjadi musim penayangan yang terakhir.

“Ajakan terakhir untuk minum-minum di Boardwalk akan muncul pada musim gugur tahun ini,” seperti diumumkan pembuat program via akun Twitter dari acara tersebut, yang dibintangi Steve Buscemi sebagai politikus sekaligus gangster yang menguasai Atlantic City.

Serial tersebut menyabet berbagai penghargaan, seperti dua Golden Globes dan belasan trofi Emmy, sejak pembuatannya pada 2010 oleh produser sekaligus penulis pemenang penghargaan yaitu Terence Winter, yang turut menulis naskah acara laris “The Sopranos”.

Drama kriminal tersebut mengisahkan kehidupan Enoch “Nucky” Thompson saat era pelarangan minuman keras yang dipenuhi mafia dan politikus saat menguasai kota New Jersey pada era 1920-an dan 30-an.

Veteran Hollywood Martin Scorsese menyutradarai episode percobaan acara tersebut, sebagai contoh tren bagi alokasi dana dan talenta layar lebar ke layar kaca.

Winter, yang menulis naskah untuk “The Wolf of Wall Street” yang disutradarai Scorsese saat ini, mengatakan: “Setelah cukup banyak berdiskusi dengan tim kreatif saya dan HBO, kami memutuskan untuk mengakhiri serial tersebut setelah penayangan yang sangat lama.”

Mereka “berupaya untuk membawanya ke sebuah konklusi yang dahsyat dan menarik,” ujarnya, menurut Hollywood Reporter.

Kepala unit program HBO Michael Lombardo menambahkan: “Terry Winter membuat salah satu acara terbaik sepanjang sejarah. Ini merupakan kehormatan luar biasa untuk menayangkan serial terobosan dan luar biasa kepada para pelanggan kami.” (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home