Loading...
BUDAYA
Penulis: Bayu Probo 21:50 WIB | Jumat, 10 Januari 2014

David Bowie Masuk Nominasi Penghargaan Brit

David Bowie. (Foto dari gigslutz.co.uk)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Rocker veteran David Bowie masuk nominasi dalam dua kategori di penghargaan Brit, bersama dengan anak-anak muda seperti One Direction, 30 tahun setelah dia pertama kali memenangkan penghargaan Inggris yang setara dengan Grammy itu.

Bowie, yang berulang tahun ke-76 pada Rabu (8/1), masuk dalam nominasi untuk meraih gelar album terbaik dengan ‘The Next Day’ – rekaman pertamanya dalam satu dekade terakhir – serta untuk kategori artis pria Inggris terbaik.

Fenomena musik pop One Direction juga mendapat dua nominasi di upacara yang akan diadakan pada 19 Februari tersebut – grup Inggris terbaik dan lagu terbaik, untuk ‘One Way Or Another (Teenage Kicks)’.

Mereka juga menjadi calon kuat untuk meraih penghargaan ketiga – penghargaan kesuksesan global, dinilai berdasarkan penjualan internasional, yang mereka menangkan tahun lalu.

Bowie, yang menghibur para penggemar tahun lalu dengan kemunculannya kembali, setidaknya 40 tahun lebih tua dari semua pesaingnya dalam kategori artis pria—Jake Bugg, James Blake, John Newman dan Tom Odell. Dia memenangkan penghargaan yang sama pada 1984.

Pada kategori internasional, Lady Gaga, Eminem, Justin Timberlake, Katy Perry, Daft Punk dan Pink semuanya masuk nominasi. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home