Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:00 WIB | Selasa, 01 September 2015

Hendro Sabet Medali Emas Jalan Cepat Kejurnas Atletik 2015

Hendro (Tengah) di podium juara diapit juara dua Jalan Cepat 20 Km, Hakmal Lisauda (kiri), dan Kristian Tobing (kanan). (Foto: Prasata Widiadi).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Hendro, atlet jalan cepat putra dari Provinsi Jawa Barat menekankan perbaikan daya tahan kecepatan dan stamina walau dia berhasil meraih medali emas pada jalan cepat 20 kilometer di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik 2015.

“Saya akui masih kesulitan untuk mempertahankan daya tahan stamina dan fisik, kalau kuat mungkin saya bisa lebih waktu lebih cepat lagi,” kata Hendro kepada para pewarta setelah penyerahan medali Lomba Jalan Cepat 20 Kilometer di Kejuaraan Atletik Nasional 2015, di Pintu VII Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (1/9).

“Memang saya baru satu bulan ini untuk menargetkan untuk bisa meraih daya tahan di 50 kilometer, mudah-mudahan nanti bisa,” dia menambahkan.

Hendro meraih medali emas karena mencatatkan waktu 1 jam 33 menit 54 detik. Posisi atlet Jawa Barat ini diikuti di tempat kedua yang dihuni Hakmal Lisauda asal Provinsi Riau dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 20 detik. Posisi ketiga ditempati sesama Provinsi Riau, Kristian Tobing dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 26 detik.

Ketiga atlet tersebut otomatis lolos ke Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada 2016 karena melewati limit waktu jalan cepat putra yakni 1 jam 35 menit.

Hendro mengaku saat menjalani lomba pada Selasa (1/9) dia sempat merasa pegal dan linu di kaki sebelah kiri saat telah memasuki putaran kesepuluh dari 13 putaran yang diagendakan panitia. Hendro mengaku dia bersemangat untuk menjalani hal tersebut walau daya tahan fisik menjelang finis semakin menurun, tetapi dia tetap tidak kenal menyerah.

“Kalau daerah (tuntutan dari pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia Provinsi Jawa Barat) sebenarnya tidak pernah menyiapkan untuk 50 kilometer, jadi untuk saya ya kembali lagi ke persiapan diri sendiri,” kata dia.

Hendro mengatakan di Pekan Olah Raga Nasional (PON) pada 2016  mendatang saingannya adalah Provinsi Kalimantan Barat dan Riau.

“Saya menghormati mereka (para atlet jalan cepat Provinsi Kalimantan Barat dan Riau), karena mereka semua senior saya,” Hendro menambahkan.

“Mereka tetap yang terbaik,” dia menambahkan.

Ikuti berita kami di Facebook

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home