Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 10:50 WIB | Senin, 09 Februari 2015

Hujan Semalam, Kantor Gubernur Banjir

Blok F gedung balai kota yang terendam banjir Senin (9/2) dini hari. (Foto: Francisca CR)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Hujan deras yang melanda wilayah Jakarta Pusat sejak semalam menyebabkan kompleks Kantor Gubernur atau Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat terendam banjir.

Menurut pegawai pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta Ruki C Manunggaran, air menggenangi Blok F kompleks Balai Kota setinggi kurang lebih 30 cm sejak Senin (9/2) dini hari, yakni sekitar pukul 03.25 WIB.

Banjir terjadi karena air dari luar yang masuk ke saluran terlalu banyak sehingga tidak bisa terserap dengan baik. Selain itu, saluran pun terhalang sampah.

Petugas kebersihan Pemprov DKI sejak Senin pagi tampak kerja bakti membersihkan genangan. Hingga saat ini, banjir di lingkungan Balai Kota sudah tampak surut.

Banjir yang terjadi di kompleks Balai Kota ini merupakan banjir ketiga kalinya sejak 2010.

“Namun tidak separah pada 2013. Pada 2013 lalu, Balai Kota banjir tinggi sampai Istana Presiden,” ujar Ruki di Balai Kota pada Senin (9/2) pagi.

Sementara itu, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) telah siaga sejak Minggu (8/2) malam bersama polisi, tentara, dan masyarakat. Para petugas menyiagakan diri jika sewaktu-waktu terjadi banjir di wilayah Jakarta dan sekitarnya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home