Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 00:46 WIB | Minggu, 24 November 2013

Imbang Tandang ke Everton, Pelatih Liverpool Puji Pemainnya

Daniel Sturridge (Liverpool, kaus merah) merayakan gol yang dia cetak ke gawang EVerton (foto: dailymail.co.uk)

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Brendan Rodgers, pelatih Liverpool senang dengan ketahanan karakter anak buahnya, setelah mampu menahan tuan rumah Everton dalam pertandingan satu kota, Liverpool, Sabtu (23/11) di Stadion Goodison Park, Liverpool.

Liverpool mampu memaksakan hasil imbang 3-3 pada pertandingan, padahal Everton di detik-detik terakhir sempat unggul 3-2.

Brendan Rodgers hingga pertandingan ini telah menangani The Red sebanyak 50 pertandingan di seluruh kompetisi. Brendan sempat was-was karena Everton berhasil bangkit dari ketertinggalan 0-2, hingga unggul dengan skor 2-3. Namun beruntung Liverpool memiliki Daniel Sturridge yang menyamakan kedudukan menit ke-88.

Rodgers memuji Everton di bawah asuhan pelatih Roberto Martinez karena memiliki catatan kandang yang bagus dan sulit ditaklukkan. Tetapi Liverpool juga dia nilai cukup baik mengimbangi Everton.

“Ketika anda datang ke tim sesama kota Liverpool, kami berusaha jangan sampai kehilangan poin, karena Everton memiliki catatan kandang yang bagus, untuk itu kami memang harus menunjukkan ketahanan dan karakter, dan kami menunjukkan itu. Kami bisa mencetak gol, dan kami menunjukkan itu lagi hari ini,” kata Rodgers.

Rodgers mengatakan pertandingan tadi seperti atmosfer di neraka, tetapi mereka berusaha memperbaiki kualitas permainan apalagi untuk partai yang sarat gengsi.

“Secara keseluruhan saya senang dengan karakter para pemain, karena hal itu  merupakan awal yang baik untuk keberhasilan kami di partai-partai mendatang. Ada jalan panjang yang terjal seperti menuju neraka dan saat ini ada beberapa tim besar di sana, tapi kita tidak akan pernah gentar menuju jalan itu,” kata Rodgers.

Rodgers mengomentari tackling yang menjurus brutal yang dilakukan oleh pemain belakang Everton, Kevin Mirallas seharusnya diberi kartu merah pada babak pertama.

Mirallas hanya diberi kartu kuning, padahal pelanggaran yang dilakukan Mirallas jelas menjegal Luis Suarez bukan terlihat seperti merebut bola, tetapi dengan arah kaki yang setinggi lutut.

"Saya pikir Mirallas harus diganjar kartu merah,” kata dia.

Tiga gol Everton dicetak Kevin Mirallas menit ke-8, dan Romelo Lukaku menit ke-72 dan 88, sementara itu Liverpool memperoleh gol lewat Philipe Coutinho menit ke-5 dan gol dari Luis Suarez menit ke-19 dan Sturridge menit ke-89.

Hasil lainnya: Fulham FC 1-2 Swansea City AFC, Hull City AFC 0-1 Crystal Palace FC, Newcastle United 2-1 Norwich City FC, Stoke City FC 2-0 Sunderland AFC

Susunan Pemain:

Everton: T. Howard, P. Jagielka, L. Baines, S. Distin, S. Pienaar, G. Barry, S. Coleman, J. McCarthy, R. Barkley, K. Mirallas, R. Lukaku

Liverpool: S. Mignolet, G. Johnson, D. Agger, M. Škrtel, J. Flanagan, S. Gerrard, Lucas Leiva, J. Allen, J. Henderson, Philippe Coutinho, L. Suárez (soccerway.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home