Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:54 WIB | Senin, 11 November 2013

Liga Spanyol: Barcelona Berjaya di Markas Real Betis

Dua pemain Real Betis Juan Carlos (kiri), dan Nono(kanan) menempel ketat pergerakan Neymar, Barcelona. (foto: uefa.com)

BALOMPIE, SATUHARAPAN.COM – Barcelona tidak kenal takut dan gentar. Walau bermain di kandang lawan, mereka tetap menunjukkan taji, senantiasa tampil menyerang. Hal ini terlihat saat Barcelona menundukkan tuan rumah Real Betis 4-1 di Stadion Manuel Ruiz de Lopera, Balompie, Senin (11/11) dini hari WIB.

Salah satu gelandang andalan Barcelona, Cesc Fabregas menyumbang dua gol pada pertandingan ini, kontribusi gol Barcelona lainnya dihasilkan lewat gelandang lainnya, Pedro Rodriguez dan penyerang asal Brasil, Neymar. Jorge Molina berhasil mengeksekusi tendangan penalti dan memperkecil kekalahan Real Betis menjadi 1-4.

Dominasi penguasaan bola yang biasa dilakukan Barcelona berjalan lancar, walau Lionel Messi yang cedera pada menit ke-22 tidak berpengaruh kepada alur serangan Barcelona, terbukti menit ke-35 Barcelona unggul lewat penyerang asal Brasil, Neymar yang mencetak gol setelah menerima bola dari hasil kerja keras rekannya di lini tengah, Alexandre Song yang melewati beberapa gelandang bertahan Real Betis.

Dua menit kemudian Barcelona kembali unggul, kali ini melalui Pedro Rodriguez. Gol tersebut unik, karena bola hasil eksekusi tendangan bebas yang dilakukan para pemain Real Betis gagal memasuki kotak penalti Barcelona, dan serangan balik Barcelona yang dinahkodai Marc Bartra merupakan awal mula gol tersebut, karena sundulan dari luar kotak penalti Bartra langsung mendarat ke kaki Pedro Rodriguez yang tanpa ampun menghujamkan bola ke gawang Betis yang dijaga Guillermo Sara.

Dominasi Barcelona masih berlanjut di babak kedua. Pada menit ke-63, mereka memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat gol pertama Fabregas.

Gol keempat bagi Barcelona dan gol kedua bagi Fabregas tercipta menit ke-79, Fabregas menyundul bola hingga membuat kedudukan 4-0 setelah menerima umpan silang akurat dari rekannya Dani Alves dari sisi kanan penyerangan Barcelona.

Betis mendapatkan satu gol lewat tendangan penalti Molina di menit ke-90, menyusul pelanggaran Alves terhadap Javier Matilla.

Dengan hasil ini, Barcelona memimpin klasemen dengan keunggulan tiga poin atas Atletico. Barca kini mengoleksi 37 poin.

Hasil pertandingan lain: Osasuna 0-1 Almeria, Granada 3-1 Malaga, Real Madrid 5-1 Real Sociedad, Getafe 1-1 Elche, Athletic Club Bilbao 2-1 Levante, Celta de Vigo 0-2 Rayo Vallecano, Espanyol 1-3 Sevilla, Valencia 2-2 Real Valladolid, Villarreal 1-1 Atletico Madrid. (soccerway.com/ livescore.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home