Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:35 WIB | Senin, 18 Desember 2023

India: Ledakan di Pabrik Bahan Peledak, Sembilan Tewas

Polisi berjaga di pintu masuk bangsal korban sebuah rumah sakit tempat umat yang terluka dirawat setelah beberapa ledakan terjadi selama pertemuan keagamaan Saksi-Saksi Yehuwa, di Kochi, India, pada tanggal 29 Oktober 2023. (Foto file: Reuters)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Sedikitnya sembilan pekerja tewas dan beberapa lainnya luka-luka dalam ledakan di sebuah pabrik bahan peledak di Nagpur, sebuah pusat distrik di negara bagian Maharashtra pada hari Minggu (17/12) pagi, kata seorang petugas polisi setempat kepada Reuters melalui telepon.

Ledakan itu terjadi sekitar pukul 08:30 di sebuah pabrik yang dijalankan oleh Solar Industries India, kata petugas polisi yang bermarga Salve. Pabrik tersebut memproduksi bahan peledak industri dan militer, serta propelan dan hulu ledak untuk sektor pertahanan India, menurut situs web Solar Industries.

Korban luka dipindahkan ke rumah sakit terdekat, kata Salve, seraya menambahkan bahwa jumlah korban bisa bertambah. Salve merupakan bagian dari tim yang berangkat ke lokasi ledakan pada hari Minggu pagi.

Polisi masih menyelidiki penyebab ledakan yang terjadi di area packing pabrik tersebut.

Panggilan ke nomor kontak di situs web perusahaan tidak dijawab, dan email yang dikirimkan ke perusahaan tidak segera mendapat tanggapan. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home