Loading...
INDONESIA
Penulis: Sabar Subekti 10:06 WIB | Jumat, 23 Juli 2021

Indonesia Datangkan Delapan Juta Dosis Vaksin Sinovac

Kedatangan delapan juta vaksin Sinovac di Jakarta, hari Kamsi (22/7). (Foto: BPMI Setpres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM- Indonesia datangkan lagi vaksin COVID-19 Sinovac. Kali ini sebanyak delapan juta dosis berupa bahan baku yang tiba di Jakarta hari Kamis (22/7).

“Pada hari ini, kita menyambut kedatangan vaksin Sinovac tahap ke-29 sebanyak delapan juta dosis. Ini adalah bagian dari komitmen pemerintah terhadap seluruh bangsa Indonesia dari bahaya COVID-19,” kata Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas, dalam keterangannya secara virtual.

“Program vaksinasi masyarakat merupakan progam penting menuju herd immunity. Sejak awal 2021 lalu, program vaksinasi telah pemerintah lakukan untuk melindungi masyarakat dari dampak yang paling buruk dari pandemi COVID-19,” katanya.

Kedatangan vaksin itu mendukung upaya pemerintah dalam mencapai target dua juta dosis vaksin per hari pada bulan Agustus.  Oleh karena itu, Menteri Agama mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk menyukseskan program vaksinasi yang telah tersedia.

“Kami mengajak para tokoh agama, pimpinan ormas keagamaan, lembaga keagamaan, dan seluruh elemen bangsa ini untuk bersama-sama menyukseskan program vaksinasi ini dengan proaktif mendatangi pusat-pusat vaksinasi dan membantu memberikan pencerahan kepada masyarakat secara luas,” katanya.

Menteri Agama mengatakan bahwa program vaksinasi merupakan penjabaran dari ajaran ilmu agama, karena setiap umat beragama wajib menjaga keberlangsungan hidup sebagai karunia Tuhan yang paling besar.

“Menjaga kehidupan adalah langkah yang paling mulia, agar kita bisa selalu mengagungkan Tuhan lebih lama sepanjang hidup kita di dunia. Program vaksinasi yang sedang dijalankan pemerintah ini sejalan dengan spirit kita dalam beragama untuk menjaga keberlanjutan kehidupan,” katanya.

Editor : Sabar Subekti


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home