Loading...
SAINS
Penulis: Sotyati 10:48 WIB | Rabu, 20 Januari 2016

Inggris Siapkan Beasiswa "Chevening" Bagi Pelajar Papua

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik. (Foto: bbc.com)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Inggris menyiapkan program beasiswa Chevening bagi pelajar terbaik Papua guna membantu Bumi Cenderawasih mencapai potensi terbaiknya.

Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Moazzam Malik, di Jayapura, Rabu (20/1), mengatakan, beasiswa Chevening adalah program beasiswa Pemerintah Inggris di seluruh dunia yang dibiayai oleh Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris (FCO) dan mitra organisasi lainnya.

"Indonesia adalah negara penerima beasiswa terbesar ke empat di dunia di mana sekitar 70 beasiswa tersedia bagi masyarakat Indonesia," katanya.

Menurut Moazzam, Chevening menawarkan kesempatan untuk pemimpin masa depan dan pengambil keputusan dari seluruh dunia dengan mengembangkan akademis secara profesional.

Dubes Inggris untuk Indonesia Moazzam Malik sedang mengunjungi Provinsi Papua untuk menemui para pejabat pemerintahan dan beberapa universitas pada Rabu (20/1).

"Senang bisa melakukan kunjungan saya yang kedua ke wilayah ini sejak menjabat sebagai duta besar," ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya berada di Papua untuk membahas beberapa isu demi kepentingan bersama seperti perubahan iklim, pendidikan, dan pembangunan.

"Dalam agenda kali ini, saya sangat senang bisa mengunjungi Universitas Cenderawasih (Uncen) dan Universitas Papua (Unipa), di mana kami ingin mempromosikan kerja sama pendidikan dengan Inggris dan mengajak lebih banyak lagi masyarakat Papua untuk belajar di Inggris, termasuk beasiswa Inggris Chevening," kata Moazzam. (Ant)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home