Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 11:18 WIB | Kamis, 14 Mei 2015

Irak Klaim Koalisi Pimpinan AS Serang Pemimpin ISIS

Bendera ISIS. (Foto: motherjones.com)

BAGHDAD, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Irak, Rabu (13/05), mengatakan sejumlah pemimpin senior militan ekstremis ISIS menjadi target serangan udara koalisi di wilayah barat laut Tal Afar.

“Berdasarkan informasi intelijen yang akurat, koalisi internasional melancarkan serangan udara terhadap orang terpenting nomor dua di kelompok teroris ISIS, Abu Alaa al-Afari,” menurut laporan kementerian pertahanan Irak.

Masih belum jelas apakah Afari tewas dalam serangan tersebut, namun pihak kementerian mengatakan serangan tersebut ditujukan terhadap militan yang sedang berkumpul di Masjid Syuhada di distrik Al Ayadiya, Tal Afar.

Pernyataan tersebut tidak menjelaskan kapan serangan dilancarkan, dan koalisi pimpinan Amerika Serikat tidak bersedia mengomentari laporan tersebut.

Nama Afari mulai santer terdengar pada bulan lalu dalam laporan yang mengklaim bahwa pemimpin ISIS Abu Bakr al-Baghdadi berhasil dilumpuhkan dalam serangan koalisi dan menyerahkan kepemimpinan kelompok ekstremis tersebut kepada Afari. Namun, Pentagon mengatakan tidak ada alasan yang dapat menjelaskan jika Baghdadi cedera. (AFP/Ant)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home