Loading...
DUNIA
Penulis: Yan Chrisna Dwi Atmaja 06:59 WIB | Sabtu, 30 Mei 2015

ISIS Klaim Bom Masjid Syiah Arab Saudi

Polisi memeriksa lokasi mobil yang meledak di dekat sebuah masjid Syiah di Dammam Arab Saudi, 29 Mei 2015. (Foto: reuters.com)

DUBAI, SAYUHARAPAN.COM - ISIS pada Jumat (29/5) mengaku bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri terhadap sebuah masjid Syiah di Arab Saudi, serangan kedua terhadap warga Syiah di kerajaan tersebut dalam sepekan terakhir.  

Serangan bom itu membunuh tiga orang dan dilancarkan “tentara kekhalifahan Abu Jandal al-Jazrawi,” menurut pernyataan ISIS yang diunggah melalui akun Twitter milik kelompok ekstremis tersebut.  

Kelompok itu menyatakan pelaku pengeboman berhasil “mendekati sasaran kendati terdapat penjagaan sangat ketat” di luar masjid Al-Anoud di Kota Dammam, wilayah timur Arab Saudi yang mayoritas dihuni warga Syiah. 

ISIS telah mengaku bertanggung jawab atas serangan bom serupa di Arab Saudi pekan lalu yang menewaskan 21 orang dan sejumlah simpatisan kelompok ekstremis tersebut dituduh pihak berwenang menembak mati tujuh warga minoritas Syiah pada November lalu.

Arab Saudi berpartisipasi dalam serangan udara koalisi pimpinan Amerika Serikat terhadap ISIS dan juga memimpin serangan udara terhadap aliansi negara-negara Arab terhadap pemberontak Syiah dan sekutunya di Yaman. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home