Loading...
DUNIA
Penulis: Bayu Probo 18:28 WIB | Selasa, 11 Februari 2014

Israel Hancurkan Peluncur Roket Gaza

Sebuah roket diluncurkan dari pusat kota Gaza. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM – Angkatan Udara Israel menyerang dua target di Gaza menyusul serangan roket pada Senin malam.

Angkatan Bersenjata Israel (Israeli Defence Forces – IDF) mengumumkan pada Selasa (11/2) telah menyerang sebuah peluncur roket bawah tanah di pusat Gaza sebagai balasan atas serangan roket Palestina yang mengarah ke Israel selatan. Angkatan Udara Israel melancarkan serangan udara pada dua sasaran di Gaza Senin (10/2) malam.

IDF mengatakan sebuah peluncur roket bawah tanah di pusat kota Gaza, dan target terorisme kedua di Jalur utara hancur dalam serangan udara.

“Serangan roket tersebut  terjadi setelah serangan proyektil berulang-ulang oleh Hamas dalam beberapa hari terakhir,” juru bicara IDF menambahkan.

Sebuah roket Palestina ditembakkan dari Gaza meledak di sebuah wilayah terbuka di wilayah Hof Ashkelon, Senin malam. Roket memicu sirene serangan udara, tetapi gagal untuk menyebabkan cedera atau kerusakan.

Pada Minggu (9/2),  Angkatan Udara Israel dan Badan Keamanan Israel (Shin Bet) melancarkan serangan yang ditargetkan pada teroris Palestina yang dituduh telah berada di balik serentetan serangan roket dan perbatasan Israel pada hari Minggu. Serangan tersebut melukai pria yang sedang mengendarai sepeda motor.

Abdallah Kharti, anggota dari Komite Perlawanan Rakyat, dan yang berafiliasi dengan jaringan jihad global, mengambil peran aktif dalam perencanaan dan pelaksanaan serangan roket, termasuk orang-orang yang telah ditargetkan di Eilat, menurut aparat keamanan Israel.

Dalam beberapa hari terakhir, teroris Palestina yang menargetkan distrik pedesaan Israel selatan dengan roket. (jpost.com


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home