Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Dewasasri M Wardani 12:38 WIB | Selasa, 21 April 2015

Jadwal Penutupan Bandara Selama KAA ke-60 Berlangsung

Ilustrasi bandara Husein Sastranegara Bandung. (Foto: airport.co.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Guna kelancaran penerbangan para delegasi Konferensi Asia Afria (KAA) ke-60,  yang berlangsung pada 19-24 April di Bandung dan Jakarta, akan diberlakukan penutupan di 2 (dua) bandara yaitu di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung.

Untuk Bandara Husein Sastranegara, Bandung, penutupan bandara dilakukan selama dua hari yaitu: pada Kamis, (23/4) mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan Jumat, (24/4)  pukul 21.00 WIB.

Sedangkan di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, penutupan bandara dilakukan hanya satu hari yaitu pada (24/4) mulai 05.30 WIB sampai dengan 18.00 WIB.

“Pada tanggal dan jam tersebut, kedua bandara ditutup untuk penerbangan umum,” kata Menteri Perhubungan Ignasius jonan di Jakarta, Senin (20/4).

Selain penutupan pada tanggal tersebut, Menhub Jonan mengatakan, bahwa pada tanggal (20/4- 26/4) (kecuali (24/4-red) akan dikeluarkan Notice To Airmen (NOTAM) terkait informasi keterlambatan penerbangan yang mungkin terjadi (Expected Delay).

Pada kedatangan tamu-tamu negara (very very important person/VVIP) ini, akan dilakukan prosedur standar untuk pelayanan pesawat VVIP yang berjumlah sebanyak 32 flight, sehingg akan berdampak pada keterlambatan (delay), penerbangan terhadap beberapa lalu lintas penerbangan (air traffic) yang menuju ke Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta dan Bandara Husein Sastranegara, Bandung. (dephub.go.id)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home