Loading...
INDONESIA
Penulis: Dany Brakha 18:57 WIB | Kamis, 18 April 2013

Jadwal UN Kalimantan Timur Digeser

Paket soal UN. (foto: Kemdiknas.go.id)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMA/SMK dan sederajat dengan paket tiga untuk Wilayah Indonesia Tengah (WITA) yang sempat tertunda telah resmi dibuka hari ini.

Peserta UN gelombang dua yang berasal dari WITA diikuti oleh 10 propinsi antara lain Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Gorontolo.

Sedangkan wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) UN terpaksa dilakukan pergeseran jadwal. Berdasarkan informasi yang dilansir dari kemdiknas.go.id, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh mengatakan penyebab terjadinya perubahan jawal ini karena pendistribusian soal yang belum optimal.

"Untuk jadwal ujian hari ini, akan dilakukan Rabu minggu depan (24/04), sedangkan jadwal besok Jumat (19/04), Senin (22/04) dan Selasa (23/04) tetap dilakukan sesuai jadwal," kata Nuh. Pergeseran jadual ini sudah disetujui Gubernur, dan sedang disosialisasikan kepada seluruh peserta didik yang ada di Kaltim. “UN tidak akan dilakukan jika semua sekolah belum mendapat soal”, kata Kepala Dinas Pendidikan Kaltim Musayhrim.

Selain di Kaltim, di daerah lain juga ditemukan paket soal yang tidak sampai tujuan karena salah kirim. Seperti misalnya paket yang seharusnya ditujukan untuk daerah Luwol ternyata diterima di Gorontalo. Paket soal untuk Polewali Mandar tersesat sampai ke Manado.

Editor : Yan Chrisna


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home