Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:52 WIB | Senin, 11 Juli 2016

Jaksa Agung Israel akan Selidiki Netanyahu

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. (Foto: AFP)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM - Jaksa Agung Israel telah memerintahkan penyelidikan atas "hal-hal" yang berkaitan dengan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, kata kementerian kehakiman Israel pada hari Minggu (10/7), tanpa memberikan keterangan lebih lanjut.

Pernyataan singkat tersebut menimbulkan spekulasi oleh media Israel tentang kemungkinan kecurigaan resmi negara terhadap kesalahan Netanyahu atau oleh orang-orang yang dekat dengannya.

Melalui pengacaranya, Netanyahu telah membantah melakukan kesalahan.

Keputusan Jaksa Agung Avichai Mandelblit diikuti "penerimaan informasi tentang hal-hal yang berhubungan, antara lain, terhadap perdana menteri" dan yang ia telah bahas dengan polisi senior Israel dan jaksa, kata pernyataan itu.

"Harus ditekankan bahwa ini adalah penyelidikan dan bahwa tidak ada investigasi kriminal telah diluncurkan mengenai perdana menteri," katanya.

Sebuah penyelidikan berpotensi bisa menjadi tahap awal untuk penyelidikan kriminal.

Pernyataan itu menggambarkan laporan media pada kasus ini sebagai "tidak akurat”, tetapi Mandelblit tidak bisa berkomentar lebih jauh pada tahap ini.

Pertama kali terpilih memimpin Israel pada dua dekade yang lalu, Netanyahu telah melewati beberapa skandal, termasuk penyelidikan polisi dan audit negara terhadap anggaran belanja keluarganya. (Reuters)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home