Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 14:12 WIB | Jumat, 20 Mei 2016

James Rodriguez Tidak Perkuat Timnas Kolombia di Olimpiade

Ilustrasi: James Rodriguez saat membela tim nasional Kolombia. (Foto: cbc.ca).

BOGOTA, SATUHARAPAN.COM – Penyerang tim nasional Kolombia yang juga bermain di Real Madrid, James Rodriguez tidak akan memperkuat negaranya dalam cabang olahraga sepak bola di Olimpiade 2016, karena dari pelatih tim nasional Kolombia, Jose Pekerman lebih memasukkan James Rodriguez  di ajang yang lain yakni Copa America (Piala Amerika) 2016.

“Dia (James Rodriguez, red) sudah ada kesepakatan pribadi dengan pelatih,  kabarnya mereka mengambil keputusan bahwa James Rodriguez akan memperkuat tim nasional di Copa America,” kata Presiden Federasi Sepakbola Kolombia (FCF/Federacion Colombiana de Futbol), Ramon Yesyurun seperti diberitakan situs sepak bola, soccerway.com, hari Jumat (20/5).

“Kami bisa mengerti karena sangat sulit untuk menggunakan tenaganya  di dua ajang berbeda, itu harus dipahami,” Yesyurun menambahkan.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman mengemukakan dia lebih memilih memasukkan James Rodriguez untuk Copa America 2016. “James Rodriguez adalah fenomena, pemain yang luar biasa,” kata Pekerman.  

Pekerman mengatakan James Rodriguez tidak akan dimasukkan dalam Olimpiade 2016, karena dia ingin memberi kesempatan banyak pemain muda Kolombia berlaga di ajang internasional.

James Rodriguez bermain di Real Madrid mulai musim 2014-2015, dalam catatan Wikipedia, pesepak bola kelahiran 1991 tersebut mengawali karir sepak bolanya di klub Liga Sepak Bola Kolombia, Envigado FC pada 2007, kemudian pada 2008 dia melanjutkan karir di klub Liga Argentina, Club Atletico Banfield.

Pada 2010 sampai 2013, James Rodriguez pindah ke Eropa, dia melanjutkan karir di FC Porto (Portugal), pada 2013, James pindah ke Prancis dan bermain dengan Association Sportive Monaco di Kompetisi Liga Prancis. 

Olimpiade 2016, dalam catatan Wikipedia, akan dilaksanakan mulai dari Jumat (5/8) sampai Senin (21/8) di Yunani. Sedangkan, Piala Amerika 2016 dilaksanakan mulai dari Jumat (3/6) sampai dengan Minggu (26/6) di Amerika Serikat. (soccerway.com).

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home