Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 12:35 WIB | Jumat, 20 Mei 2016

Beckham Harap Zidane Tetap Latih Real Madrid Musim Depan

Ilustrasi: Zinedine Zidane (kiri) dan David Beckham (kanan) saat sama-sama masih memperkuat Real Madrid. (Foto: skysports.com).

MADRID, SATUHARAPAN.COM – Pesepak bola legendaris Inggris, David Beckham, meminta pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, tetap melatih Real Madrid musim mendatang.

“Real Madrid beruntung memiliki sosok yang bergairah bekerja dan jenius seperti Zidane. Saya harap mereka tetap memakai dia," kata Beckham, seperti yang dia kemukakan di situs sepak bola soccerway.com, hari Jumat (20/5).

Beckham menilai Real Madrid akan mengalami kerugian besar musim depan bila memecat Zidane, andai Real Madrid mengalami kekalahan dari klub sekota, Atletico Madrid di Final Liga Champions, hari Minggu (29/5) dini hari WIB. “Zidane seharusnya diberikan kesempatan untuk membangun tim ini awal musim depan," kata Beckham.

Zidane menjabat posisi pelatih kepala Real Madrid pada awal Januari 2016. Mantan pesepak bola tim nasional Prancis itu menggantikan pelatih sebelumnya, Rafael Benitez. 

Pesepak bola legendaris yang sempat memperkuat Juventus (Italia) tersebut sempat menempati posisi asisten pelatih Real Madrid mulai dari 2012 hingga 2014.  

Beckham mengemukakan Zidane memiliki nilai tambah karena mengangkat permainan Real Madrid dan meraih kemenangan hingga menggapai posisi kedua di Klasemen Akhir Liga Primera Spanyol musim 2015-2016. “Dia adalah pesepak bola yang paling bersemangat dan pemain Real Madrid paling bersemangat yang pernah saya temui,” kata Beckham.

Semasa masih aktif di lapangan hijau, Beckham dan Zidane pernah sama-sama membela Real Madrid. Namun, kini pesepak bola asal Inggris tersebut telah pensiun. “Dia memiliki peran penting bagi Real Madrid dalam berbagai hal. Itu sangat sulit, karena dalam Liga Primera Spanyol ada klub Barcelona yang selalu menjadi ganjalan,” kata Beckham.

Beckham mengatakan Real Madrid membutuhkan Zidane demi jangka panjang tim. Beckham menyebut Zidane memiliki syarat membawa Real Madrid menjadi klub yang diunggulkan sebagai juara. (soccerway.com).

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home